Momen Indonesia Hancurkan Australia 1-0

CNN Indonesia
Selasa, 26 Okt 2021 14:36 WIB
Timnas Indonesia memiliki momen menumbangkan Australia jelang pertamuan kedua tim dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Republican Central, Tajikistan, Selasa (26/10) malam. Bagus Kahfi dan kawan-kawan akan melawan Australia U-23. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia memiliki momen menumbangkan Australia jelang pertemuan kedua tim dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Republican Central, Tajikistan, Selasa (26/10) malam.

Melawan Australia pada laga pertama kali ini akan sangat penting bagi Timnas U-23. Tidak saja demi mencari modal kepercayaan diri untuk laga berikutnya, pada Grup B Kualifikasi Piala Asia U-23 ini Indonesia hanya akan berhadapan dengan Australia dalam dua leg.

Dengan begitu, kemenangan akan jadi bekal yang bagus untuk tim asuhan Shin Tae Yong tersebut sebelum melakoni pertemuan kedua dengan Australia pada Jumat (29/10).


Meski Australia lebih diunggulkan, Garuda Muda pantang gentar pada leg pertama nanti. Dalam sejarah pertemuan Indonesia dengan Australia di segala level, Tim Merah Putih pernah membungkam tim Negeri Kanguru itu.

Kemenangan Indonesia melawan Australia itu terjadi pada 1981 ketika kedua tim bertemu di Kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Satu-satunya gol Tim Merah putih di hadapan 25 ribu penonton ketika itu dicetak Herry Risdianto pada menit ke-88.Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Indonesia menang tipis 1-0.

Dalam laga melawan Australia 40 tahun silam Indonesia diperkuat sejumlah nama legenda seperti Rully Nere, Riono Asnan, Simson Rumah Pasal, hingga Herry Kiswanto.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Duel itu bisa jadi motivasi bagi Bagus Kahfi dan kawan-kawan jelang pertandingan melawan Australia U-23 nanti.

Timnas Indonesia U-23 pantang kalah melawan Australia pada leg pertama nanti. Hal itu guna menjaga peluang Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Uzbekistan pada 2022 mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER