Babak I: Ernando Gagalkan Penalti, Timnas U-23 Tahan Australia

CNN Indonesia
Selasa, 26 Oct 2021 19:50 WIB
Timnas Indonesia U-23 menahan imbang Australia pada babak pertama dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Republican Central, Selasa (26/10). Timnas U-23 vs Australia imbang 0-0 di babak pertama. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-23 menahan imbang Australia 0-0 pada babak pertama dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Republican Central, Selasa (26/10).

Australia berpeluang unggul cepat setelah Lewis Miller dijatuhkan Ramai Rumakiek di kotak penalti pada menit ketiga. Eksekusi penalti itu diambil Patrick Wood.

Akan tetapi, penyelamatan gemilang dilakukan Ernando dengan menangkap tendangan Wood pada menit keempat. Tendangan Wood ke sisi kanan kiper bisa terbaca Ernando.


Serangan kembali diberikan Olyroos pada menit keenam lewat tendangan kaki kiri Jacob Italiano. Namun, lagi-lagi Ernando menyelamatkan gawang Timnas U-23 dengan menepis tendangan Italiano yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Garuda Muda.

Indonesia memiliki peluang gol pada menit ke-14. Hanya saja, Gunansar Mandowen dan Bagus Kahfi yang berada di kotak penalti Australia tidak bisa memanfaatkan peluang itu.

Tendangan kaki kiri Gunansar terlalu lemah dan masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Nicholas Suman.

Pada babak pertama ini Australia terlihat begitu nyaman saat menyerang Timnas U-23. Salah peluang gol yang diciptakan tim tamu datang dari Lachlan Brook.

Kendati demikian, tendangan Brook setelah melewati sejumlah pemain Timnas U-23 bisa ditangkap Ernando.

Australia menunjukkan dominasinya atas Timnas U-23 pada babak pertama. Saat kesulitan menembus pertahanan Indonesia dari sisi tengah, tim asuhan Trevor Morgan itu menekan lewat umpan silang.

[Gambas:Video CNN]

Alfeandra Dewangga nyaris melakukan blunder pada menit ke-34 ketika Wood merebut bola yang coba diopernya.

Beruntung bagi Indonesia, peluang gol dari Wood bisa digagalkan Dewangga dengan melakukan tekel.

Kemelut di depan gawang Indonesia kembali terjadi pada menit ke-37. Tetapi kiper Ernando berhasil menangkap bola menyelamatkan Timnas U-23 dari ancaman gol Olyroos.

Pada menit-menit akhir babak pertama tendangan kaki kanan Italiano membentur pemain Timnas U-23 dan menghasilkan sepak pojok.

Tanpa tercipta gol di babak pertama, Timnas U-23 vs Australia imbang 0-0.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Australia:

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari Sutaryadi (PG); Asnawi Mangkualam Bahar (c), Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Gunansar Papua Mandowen, Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek; Bagus Kahfi, Hanis Saghara Putra, Witan Sulaeman

Timnas Australia U-23: Nicholas Suman (PG); Jordan Courtney-Perkins, Jordan Bos, Marc Tokich (c) Lewis Miller; Adisu Bayew, Fabian Monge, Luke Duzel, Jacob Italiano; Lachlan Brook, Patrick Wood

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER