Hasil French Open: Fajar/Rian Lolos ke Babak 16 Besar

jun | CNN Indonesia
Selasa, 26 Oct 2021 22:12 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak 16 besar French Open 2021 usai menaklukkan ganda putra Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall. Fajar Alfian/Muhammad Rian lolos ke babak 16 besar French Open 2021. (AP/Claus Fisker)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak 16 besar French Open 2021 usai menaklukkan ganda putra Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall, Selasa (26/10).

Berstatus unggulan ketiga di turnamen ini, Fajar/Rian tak terlalu kerepotan menghadapi Dunn/Hall. Interval gim pertama ditutup pasangan Indonesia dengan skor 11-6.

Dunn/Hall sempat mampu memangkas jarak hingga tiga angka di interval kedua gim pertama dengan skor 9-12 dan 13-16, namun Fajar/Rian berhasil menjauh dari kejaran dan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14.


Fajar/Rian sempat mendapat perlawanan sengit di awal gim kedua. Dunn/Hall bahkan sempat unggul 2-1, namun Fajar/Rian mampu menunjukkan kelasnya dengan membalikkan skor 11-7 di jeda gim kedua.

Ganda putra Indonesia yang tampil apik di Thomas Cup itu masih tertalu tangguh bagi lawan dan terus mendulang poin hingga akhirnya sukses menutup kemenangan 21-14 di gim kedua.

Kemenangan dua gim langsung mengantar Fajar/Rian lolos ke babak 16 besar French Open. Pasangan Indonesia itu akan menghadapi pemenang duel Christo Popov (Prancis) vs Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri.

Sebelumnya, dua wakil Indonesia yakni Shesar Hiren Rhustavito dan Nita Violina/Putri Syaikah juga berhasil mengunci tiket ke babak 16 besar.

Indonesia juga masih menyisakan satu wakil yang akan bertanding di nomor tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi andalan Denmark Mia Blichfeldt.

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER