Shin Tae Yong Puji Semangat Juang Timnas U-23 vs Australia

jun | CNN Indonesia
Rabu, 27 Oct 2021 00:20 WIB
Shin Tae Yong memuji semangat juang pemain Timnas Indonesia U-23 meski kalah 2-3 dari Australia pada leg pertama Kualifikasi Piala Asia 2022. Timnas Indonesia U-23 kalah 2-3 dari Australia di leg pertama Kualifikasi Piala Asia 2022. (Arsip PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong memuji semangat juang pemain Timnas Indonesia U-23 meski kalah 2-3 dari Australia pada leg pertama Kualifikasi Piala Asia 2022, Selasa (26/10).

"Memang kita kalah dengan skor 2-3 dan saya kurang senang dengan hasil ini. Tetapi saya puji para pemain yang tidak mau menyerah sampai akhir walaupun kemasukkan gol lebih dulu," kata Shin Tae Yong selepas pertandingan.

Bertanding di Stadion Republican Central, Selasa (26/10), pasukan Garuda Muda lebih banyak diserang namun mampu terhindar dari kebobolan di babak pertama yang berakhir 0-0.


Di babak kedua, Indonesia lebih dulu tertinggal dua gol lewat sundulan March Tokich memanfaatkan tendangan bebas Lachlan Brook dan sontekan jarak dekat Patrick Wood.

Timnas U-23 tak menyerah begitu saja dan berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 berkat gol spektakuler Witan Sulaeman. Tendangan terukur Witan dari luar kotak penalti membuat kiper Australia melongo.

Akan tetapi, gawang Indonesia kembali bobol melalui aksi individu Jacob Italiano di menit ke-76. Kemudian Taufik Hidayat berhasil mengubah skor menjadi 2-3 melalui tembakan jarak dekat di menit ke-84.

Shin Tae Yong berharap tim Merah Putih bisa tampil lebih percaya diri di leg kedua yang akan dimainkan di lokasi yang sama tiga hari mendatang demi merebut tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

"Saya berharap pemain bisa bermain lebih percaya di laga berikutnya agar bisa meraih hasil yang lebih bagus," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER