Lupakan Kekalahan, Timnas U-23 Siap Hajar Australia di Leg Kedua

jun | CNN Indonesia
Rabu, 27 Oct 2021 22:20 WIB
Timnas Indonesia U-23 sudah melupakan kekalahan dari Australia di laga pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia 2022 dan bersiap meraih kemenangan di leg kedua. Timnas Indonesia U-23 siap hajar Australia di leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. (Foto/Arsip PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-23 sudah melupakan kekalahan dari Australia di laga pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia 2022 dan bersiap meraih kemenangan di leg kedua.

Asnawi Mangkualam dan kolega dipaksa menyerah 2-3 dari Australia pada laga yang digelar di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10).

Pelatih Timnas U-23 Shin Tae Yong tak mau larut dalam kekalahan dan menyiapkan tim sebaik mungkin untuk menatap leg kedua yang akan digelar di lokasi yang sama pada Jumat (29/10).


"Untuk pemain yang habis bertanding kemarin menjalankan latihan pemulihan. Sementara pemain yang tidak bermain atau bermain dengan menit sebentar melakukan latihan seperti biasa," kata pelatih timnas U-23, Shin Tae-yong.

Pada latihan yang memakan waktu sekitar 90 menit tersebut, pelatih Shin Tae-yong memberikan materi taktik dan pematangan organisasi permainan tim untuk pemain yang menjalani latihan normal.

"Kami sudah melupakan kekalahan melawan Australia pada leg pertama kemarin. Saatnya mulai fokus leg kedua, kami harus berjuang lebih keras demi meraih kemenangan agar bisa lolos ke Piala AFC U-23 2022 mendatang," kata gelandang timnas U-23, Subhan Fajri, di situs resmi PSSI.

"Saya dan teman-teman dalam kondisi oke dan tidak ada masalah. Pelatih saat latihan tadi juga memberikan instruksi agar bermain lebih fokus dan harus lebih percaya diri," tambah gelandang asal Persiraja tersebut.

Banner Testimoni

Pada leg pertama kemarin, pemain kelahiran 13 Mei 2003 ini bermain di menit ke-68. Ia menggantikan Ramai Rumakiek, permainan Subhan pun cukup baik di laga tersebut.

Indonesia harus menang setidaknya dengan selisih dua gol untuk memastikan lolos ke Piala AFC U-23 2022 yang akan berlangsung di Uzbekistan.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER