Hasil Liga 1: Bali United Kalahkan PSS 2-0, Gol Bessa Spektakuler

jun | CNN Indonesia
Rabu, 27 Oct 2021 22:55 WIB
Bali United berhasil mengalahkan PSS Sleman 2-0 pada lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (27/10). Bali United kalahkan PSS Sleman 2-0. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bali United berhasil mengalahkan PSS Sleman 2-0 pada lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (27/10).

PSS Sleman yang belakangan mendapat desakan dari suporter untuk bangkit dari keterpurukan, berusaha untuk tampil menekan sejak menit awal. Namun, usaha yang dibangun Kim Kurniawan dkk kerap kandas di tengah jalan.

Tuan rumah memiliki peluang terbaik di menit ke-26 lewat sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Irfan Jaya. Sayang, tembakannya masih membentur mistar gawang.


Bali United sebenarnya mampu mendominasi penguasaan bola dan mampu menciptakan beberapa peluang tapi juga kesulitan untuk mencetak gol di babak pertama.

Hingga peluit jeda turun minum dibunyikan, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Serdadu Tridatu langsung menggebrak dan berhasil mencetak keunggulan lewat aksi Melvin Platje di menit ke-47.

Tim Super Elang Jawa mencoba merespon ketinggalan dengan menaikkan intensitas serangan, namun usaha yang dilakukan tak kunjung menuai hasil positif.

Banner Testimoni

Tim tamu malah sukses memperlebar keunggulan lewat gol spektakuler Eber Bessa di menit ke-72. Aksi individu ciamik Bessa dari sisi kanan sukses memperdaya sejumlah pemain lawan dan dilanjutkan tembakan terukur ke tiang jauh.

Gol spektakuler Bessa makin merusak konsentrasi PSS Sleman yang tengah berjuang untuk mengejar ketinggalan. 

PSS Sleman terus berupaya untuk mencetak gol balasan, namun serangan yang dibangun sering kali mampu dipatahkan pertahanan Bali United.

Tuan rumah harus keluar dengan kepala tertunduk usai wasit meniup peluit panjang pada laga yang dimenangkan Bali United.

Susunan pemain

PSS Sleman XI (3-4-3): Miswar Saputra; Samsul Arifin, Aaron Evans, Arthur Irawan; Misbakus Solikin, Kim Kurniawan, Barbosa Juniar, Mario Maslac; Arsyad Yusgiantoro, Nemanja Kojic, Irfan Jaya.

Bali United XI (4-3-3): Nadeo Arga; Leonard Tumpamahu, Dias Angga, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Kadek Agung, Brwa Nouri; Ilija Spasojevic, Moch Fahmi, Melvin Platje.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER