Hasil Liga Spanyol: Depay Gagal Penalti, Barcelona Kalah

jun | CNN Indonesia
Kamis, 28 Oct 2021 01:58 WIB
Kegagalan Memphis Depay mengeksekusi penalti mewarnai kekalahan Barcelona dari Rayo Vallecano pada pekan ke-11 La Liga Spanyol. Barcelona kalah 0-1 dari Rayo Vallecano. (REUTERS/SERGIO PEREZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kegagalan Memphis Depay mengeksekusi penalti mewarnai kekalahan Barcelona dari Rayo Vallecano pada pekan ke-11 La Liga Spanyol di Stadion De Vallecas, Madrid, Kamis (28/10) dini hari WIB.

Blaugrana yang bertumpu kepada Sergio Aguero tampil kurang menggigit di babak pertama. Skuad arahan Ronald Koeman tak kunjung menemukan ritme terbaiknya usai menderita kekalahan 1-2 dari Real Madrid di El Clasico.

Tuan rumah berhasil unggul di menit ke-30 lewat aksi ciamik Radamel Falcao. Striker asal Kolombia itu sukses memperdaya Gerard Pique sebelum menaklukkan Marc-Andre ter Stegen.


Gol yang dicetak Falcao terjadi karena kesalahan Sergio Busquets yang kehilangan bola di lini tengah. Rayo Vallecano membangun serangan secepat kilat yang berujung gol Falcao.

Peluang terbaik Barcelona tercipta melalui Sergino Dest di menit ke-36. Sayang, tembakan jarak dekat pemain Amerika Serikat itu masih belum membuahkan hasil.

Barcelona mencoba meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Sergio Aguero nyaris menyamakan skor di menit ke-55 lantaran tendangannya masih membentur jaring samping gawang.

Lima menit kemudian Aguero kembali menebar ancaman. Sayang, upaya striker asal Argentina itu masih bisa dimentahkan kiper Stole Dimitrievski.

Banner Testimoni

Barcelona mendapatkan peluang emas untuk menyamakan skor lewat titik putih di menit ke-72. Amat disayangkan eksekusi penalti Memphis Depay masih bisa diselamatkan Dimitrievski.

Raksasa Catalan terus mencoba mengubah keadaan lewat serangan bertubi-tubi hingga masa injury time berlangsung selama sembilan menit, namun tak ada gol yang mampu diciptakan.

Depay akan menyesali kegagalannya mencetak gol lewat titik putih di laga ini karena Barcelona harus pulang dengan kekalahan 0-1 dari markas Rayo Vallecano.

Hasil ini membuat Barcelona makin terpuruk di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Spanyol. Sementara Rayo Vallecano melesat ke urutan kelima.

Susunan Pemain

Rayo Vallecano XI (4-2-3-1): Stole Dimitrievski; Ivan Balliu, Esteban Saveljich, Alejandro Catena, Francisco Garcia; Oscar Valentin, Santiago Comesana; Isi Palazon, Oscar Trejo, Alvaro Garcia; Radamel Falcao.

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Nicolas Gonzalez, Sergio Busquets, Philippe Coutinho; Sergino Dest, Sergio Aguero, Memphis Depay.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER