UFC 267: Tony Ferguson Tak Jawab Tawaran Lawan Makhachev

CNN Indonesia
Jumat, 29 Oct 2021 00:15 WIB
UFC 267 sempat menghadirkan wacana pertarungan Islam Makhachev vs Tony Ferguson, namun duel batal terjadi. Tony Ferguson ketika menghadapi Beneil Dariush. (USA TODAY Sports/Troy Taormina)
Jakarta, CNN Indonesia --

UFC 267 sempat menghadirkan wacana pertarungan Islam Makhachev vs Tony Ferguson, namun duel batal karena petarung berjuluk El Cucuy tak menjawab tawaran bertarung.

Makhachev yang kini menempati peringkat lima dalam daftar petarung kelas ringan UFC akan berhadapan dengan Dan Hooker yang saat ini berada di peringkat keenam.

"Mereka memberi saya dua nama, Tony Ferguson atau Dan Hooker. Mereka bilang Tony Ferguson tidak menjawab, dan Hooker siap. Saya bilang, 'Ayo, tidak masalah'," kata Makhachev.


Duel Makhachev dengan Ferguson menjadi salah satu topik di tengah persaingan kelas ringan UFC yang saat ini dikuasai Charles Oliveira. Selain itu pertemuan Makhachev dan Ferguson juga dikaitkan dengan duel terkutuk antara Ferguson dan Khabib Nurmagomedov.

Ferguson dan Khabib sudah sempat diwacanakan bertarung dalam lima kesempatan, namun semuanya tak bisa direalisasikan. Setelah Khabib pensiun, Makhachev dianggap sebagai representasi sosok berjuluk The Eagle tersebut.

Makhachev menganggap pamor Ferguson, yang berada di peringkat ketujuh di kelas ringan, sudah pudar dalam persaingan UFC.

"Saya rasa Tony sudah habis. Dia tiga kali kalah beruntun. Itulah mengapa dia bukan lawan ideal [bagi saya]," ucap Makhachev dikutip dari MMA Junkie

Banner Testimoni

Makhachev masuk ke dalam peringkat lima besar setelah membukukan delapan kemenangan beruntun.

Pertarungan melawan Hooker akan menjadi duel pertama Makhachev menghadapi petarung papan atas UFC, sekaligus akan menjadi pembuktian bagi atlet 30 tahun itu untuk meneruskan jejak kesuksesan petarung Dagestan yang sebelumnya dirintis Khabib.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER