UFC: Kamaru Usman Diyakini Tergoda Duel Lawan Khamzat Chimaev

ptr | CNN Indonesia
Selasa, 02 Nov 2021 16:59 WIB
Legenda UFC Michael Bisping meyakini Kamaru Usman juga memperhatikan penampilan Khamzat Chimaev saat menang lawan Li Jingliang. Kamaru Usman diyakini berminat duel lawan Khamzat Chimaev. (USA TODAY Sports/Jasen Vinlove)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda UFC Michael Bisping meyakini Kamaru Usman juga memperhatikan penampilan Khamzat Chimaev saat menang lawan Li Jingliang.

Bisping menilai kemenangan Chimaev atas Li Jingliang jadi tanda kuat bahwa Chimaev layak disambut di kelas welter sebagai sosok berbahaya.

"Khamzat Chimaev, sosok ini benar-benar ancaman nyata. Para petarung di kelas welter, semua harus waspada. Kamaru Usman, sosok terbaik di pound for pound saat ini, pasti juga menaruh perhatian."


"Dia melihat laga Chimaev dan mungkin berpikir, 'Kami akan kembali memiliki penantang. Kami akan kembali memiliki sosok lawan yang bisa memberikan pertarungan hebat'," ucap Bisping seperti dikutip dari BJPENN.

Bisping menilai Chimaev mungkin masih butuh paling cepat satu laga lagi sebelum mendapatkan duel perebutan gelar.

"Semua akan membidik Khamzat Chimaev. Saya rasa dia akan butuh satu pertarungan lagi. Dengan demikian ia akan mendapat lima kemenangan beruntun dan lalu duel untuk perebutan gelar," kata Bisping.

Namun satu hal yang pasti, Bisping menegaskan Chimaev punya karakter yang dibutuhkan untuk bisa jadi juara UFC.

"Dia adalah sosok yang luar biasa. Sungguh gila, dalam artian positif."

"Empat pertarungan, empat kali menang [submission/KO/TKO], empat pertarungan cepat, dan hanya terkena pukulan satu kali," tutur Bisping.

Chimaev berhasil mengalahkan Li Jingliang lewat submission di ronde pertama. Hal itu membuat Chimaev punya rekor empat kemenangan di UFC dan 10 laga di mixed martial arts secara keseluruhan.

Banner Testimoni

Dalam keberhasilan meraih rekor sempurna tersebut, Chimaev tidak pernah menang angka.

Kamaru Usman sendiri akan menghadapi Colby Covington dalam upaya mempertahankan sabuk kelas welter di UFC 268, Minggu (7/11).

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER