Canelo: Plant Minta Maaf karena Hina Ibu Saya

CNN Indonesia
Minggu, 07 Nov 2021 17:10 WIB
Canelo Alvarez mengungkapkan Caleb Plant telah meminta maaf usai pertarungan karena pernah menghina ibunya. Saul Canelo Alvarez dan Caleb Plant sempat terlibat perang kata-kata. (USA TODAY Sports/Joe Camporeale)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petinju Saul 'Canelo' Alvarez mengungkapkan Caleb Plant telah meminta maaf usai pertarungan karena pernah menghina ibunya saat saat jumpa pers jelang pertarungan pada September lalu.

Canelo Alvarez keluar sebagai pemenang dalam pertarungan unifikasi gelar melawan Plant. Canelo Alvarez menang TKO di ronde ke-11 sehingga resmi menyandang status raja tinju kelas menengah.

Seusai pertarungan, Canelo Alvarez memastikan ia dan Plant sudah berdamai. Perang kata-kata antara dirinya dan Plant sebelum pertarungan dipastikan oleh Canelo Alvarez sudah selesai.


Perdamaian itu ditunjukkan dengan pelukan yang dilakukan oleh keduanya usai pertarungan. Selain itu, Canelo Alvarez mengatakan Plant telah meminta maaf terkait pernyataan bernada menghina yang dialamatkan kepada sang ibunda sehingga terjadi keributan saat jumpa pers jelang pertarungan pada 24 September lalu.

Keributan itu membuat Canelo Alvarez dan Plant saling bertukar pukulan. Bahkan, bagian bawah Plant berdarah karena terkena hook kiri Canelo Alvarez.

"Dia meminta maaf kepada saya dan berkata apa yang dia katakan mengenai ibu saya, dia tidak bermaksud mengatakan itu dan oleh karena itu dia benar-benar meminta maaf," ujar Canelo Alvarez seperti dilansir dari Metro.

"Saya berkata kepadanya: Lihat, tidak ada masalah, semua sudah berlalu. Saya berkata kepadanya bahwa dia pria yang luar biasa dan berharap suatu hari dia memiliki keluarga yang hebat juga."

Kemenangan yang diraih Canelo Alvarez atas Plant membuat petinju asal Meksiko itu menyandang sabuk juara WBA, WBC, WBO, IBF, dan The Ring. Canelo Alvarez juga mempertajam catatan kemenangan menjadi 57 kali menang dengan 39 di antaranya berakhir dengan KO/TKO.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER