Timnas Indonesia Bisa Buat Myanmar Makin Menderita

CNN Indonesia
Selasa, 23 Nov 2021 11:07 WIB
Timnas Indonesia bisa membuat Myanmar makin menderita saat kedua tim melakoni uji coba di Stadion Gloria Antalya, Turki, Kamis (25/11). Timnas Indonesia bisa tambah penderitaan Myanmar. (Arsip PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia bisa membuat Myanmar makin menderita saat kedua tim melakoni uji coba di Stadion Gloria Antalya, Turki, Kamis (25/11).

Indonesia melawan Myanmar dalam bagian persiapan menuju Piala AFF 2020 (2021) di Singapura, Desember mendatang.

Duel ini akan jadi pertarungan dua tim pesakitan karena menelan kekalahan pada laga terakhir saat berhadapan dengan sesama timnas. Indonesia kalah tipis 0-1 dari Afghanistan dalam pertandingan uji coba. Sedangkan Myanmar dihajar Burundi 1-2 dalam pertandingan uji coba..

Meski demikian, latar belakang Timnas Indonesia jelang pertandingan ini sedikit lebih baik ketimbang Myanmar.

Setelah tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2022, Tim Merah Putih meraih dua kemenangan penting atas Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia.

Sementara itu, Myanmar terpuruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah menelan tiga kekalahan beruntun dari Jepang, Kirgistan, dan Tajikistan.

Malaysia's Jun Jin Dominic Tan, right, tackles Myanmar's Win Naing Tun during their first round Group A match at the 30th South East Asian Games in Manila, Philippines on Monday, Nov. 25, 2019. The Philippines is hosting the SEA games which officially starts Nov. 30 - Dec. 11. (AP Photo/Aaron Favila)Ilustrasi timnas Myanmar (kiri). (AP Photo/Aaron Favila)

Tidak saja tiga kekalahan beruntun, gawang Myanmar juga diberondong total 22 gol dalam tiga laga tersebut.

Rapor buruk Myanmar itu bisa bertambah ketika bertemu Skuad Garuda nanti. Usai menang atas Taiwan, Indonesia memiliki kemajuan dalam permainan mereka.

Menghadapi Afghanistan dalam pertemuan kedua pada tahun ini, setelah Mei lalu, tim asuhan Shin Tae Yong itu hanya kalah 0-1.

Di luar progres tersebut, Indonesia mempunyai rapor pertemuan dengan Myanmar yang mengagumkan. Flashscore mencatat, Indonesia memenangkan tiga pertandingan dari lima pertemuan terakhir dengan Myanmar.

[Gambas:Video CNN]

Seluruh kemenangan itu terjadi pada laga uji coba. Pada laga terakhir dengan Myanmar, Maret 2019, Indonesia menang 2-0. Lima bulan sebelumnya, Indonesia menghajar Myanmar 3-0.

Akan tetapi, pada 2017 giliran Indonesia yang dibungkam Myanmar 1-3. Mundur empat bulan sebelumnya pada 2011, kedua tim bermain imbang 0-0. Setahun sebelumnya Indonesia menang 2-1.



(sry/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER