3 Pemain Muda Disanksi Larangan Bermain 1 Tahun, Termasuk Anak Jacksen

CNN Indonesia
Kamis, 25 Nov 2021 18:18 WIB
Tiga pemain muda disanksi larangan bermain selama 12 bulan atau satu tahun oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI, termasuk anak Jacksen F Tiago. Hugo Samir disanksi larangan bermain 1 tahun. (Foto: Arsip PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tiga pemain muda disanksi larangan bermain selama 12 bulan atau satu tahun oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Ketiga pemain tersebut adalah Todd Rivaldo Ferre, Dzakwan Husam Sulaiman, dan Hugo Samir.

Selain larangan bermain selama satu tahun, ketiganya pemain tersebut juga didenda. Todd mendapat denda Rp50 juta, sedangkan Dzakwan dan Hugo sebesar Rp5 juta. Ketiganya sama-sama disebut melakukan tindakan kekerasan.

Todd didakwa Komdis PSSI karena melakukan tingkah laku buruk terhadap wasit dan melakukan protes berlebihan dengan berkata tidak pantas disertai pemukulan dalam pertandingan Bali United melawan Persipura pada 5 November 2021.


Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing mengatakan, sanksi larangan bermain kepada pemain, baik itu usia muda atau senior, sesuai dengan Kode Disiplin PSSI. Komdis tak ingin pandang bulu karena menyerang wasit merupakan tindakan tak sportif.

"Protes boleh-boleh saja. Memang tidak semua wasit itu bagus, tidak semuanya mungkin bagus. Itu yang harus diikuti. Jangan main pukul. Kita akan tindak tegas sesuai pasal 50 ayat 1 poin B," kata Erwin kepada CNNIndonesia.com.

Adapun Dzakwan disanksi karena memukul perangkat pertandingan dalam laga Bhayangkara FC U-18 versus Persebaya U-18 pada 28 Oktober 2021. Pada laga yang sama Hugo yang adalah putra Jacksen F Tiago menendang perangkat pertandingan karena tak puas akan keputusan wasit.

Satu orang lainnya yang mendapat sanksi satu tahun adalah Muji, kitman Bhayangkara FC U-18. Muji disebut melakukan pemukulan terhadap perangkat pertandingan dalam laga Bhayangkara FC U-18 kontra Persebaya U-18 pada 20 Oktober.

Berdasarkan sidang Komdis PSSI pada 8, 9, dan 11 November itu ada 31 putusan yang dihasilkan. Dari jumlah tersebut mayoritas merupakan pelanggaran tindakan disiplin berupa keterlambatan melakukan kick off dan satu tim dapat lima kartu kuning atau lebih dalam satu laga.

[Gambas:Video CNN]

Daftar Sanksi Komdis PSSI

Baca lanjutan berita ini di halaman berikutnya>>>

Daftar Sanksi Komdis PSSI

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER