Top 3 Sports: Pemain Spanyol Ingin Jadi WNI, Cantona Umumkan Latih MU

CNN Indonesia
Jumat, 26 Nov 2021 06:31 WIB
Kesediaan salah satu pemain keturunan incaran PSSI menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com. PSSI mengumumkan pemain keturunan yang bersedia dinaturalisasi. (Abdul Susila/CNNIndonesia.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kesediaan salah satu pemain keturunan incaran PSSI menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir.

Pemain yang memiliki darah Spanyol dan pernah bermain di Inggris tersebut sudah mengirim dokumen dan surat keinginan menjadi WNI kepada PSSI.

Selain berita mengenai naturalisasi pemain, ada pula rumor pelatih Manchester United dan kabar pasca penyelenggaraan WSBK Mandalika yang masuk dalam kategori berita populer di CNNIndonesia.com.


Berikut tiga berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir:

1. Satu Pemain Keturunan Kirim Dokumen Ingin Jadi WNI ke PSSI

Dari empat pemain keturunan Indonesia yang diproyeksi PSSI menjadi warga negara Indonesia (WNI), satu pemain yakni Jordi Amat telah mengirim berkas kesediaan dinaturalisasi.

Hal tersebut diungkapkan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang ditugaskan mengurus proses naturalisasi ini, Hasani Abdulgani. Menurut Hasani pemain yang sempat membela timnas usia muda Spanyol tersebut sudah bersurat ke PSSI.

"Jordi [Amat] sudah mengirim dokumen dan surat keinginan untuk menjadi WNI kepada federasi. [Dokumennya] langsung dikirim ke PSSI," kata Hasani kepada CNNIndonesia.com melalui pesan tertulis pada Kamis (25/11) siang.

Banner Testimoni

2. Cantona Umumkan Diri sebagai Pelatih Baru Man Utd

Eric Cantona secara mengejutkan mengumumkan diri sebagai pelatih baru Manchester United yang belum lama ini memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Pengumuman tersebut diunggah lewat video singkat di Instagram pribadi Cantona dengan tajuk Breaking News.

"Halo teman-teman. Saya ingin memberi tahu Anda secara ekslusif bahwa saya adalah pelatih baru Manchester United. Selanjutnya saya akan menginformasikan nama-nama staf saya yang hebat. Sampai jumpa," kata Cantona.

3. Eks Pembalap MotoGP Cerita Balapan Buruk di WSBK Mandalika

Pembalap Honda Alvaro Bautista bercerita soal penampilan buruk balapan di WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika yang jadi seri penutup Superbike 2021, akhir pekan lalu.

Bautista gagal maksimal di WSBK Mandalika 2021. Setelah finis di urutan ketujuh pada Race 1, pembalap asal Spanyol itu finis ke-10 pada Race 2.

Menurut Bautista, salah satu faktor yang membuatnya tidak bisa mendapatkan hasil terbaik di WSBK Mandalika hujan deras yang membuat Sirkuit Mandalika begitu basah.

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER