Hajar Myanmar, Shin Tae Yong Peringatkan Pemain Timnas Indonesia

CNN Indonesia
Jumat, 26 Nov 2021 07:04 WIB
Kemenangan besar atas Myanmar dalam laga uji tanding, Kamis (25/11), tak membuat pelatih Shin Tae Yong memberi keleluasaan pada pemain Timnas Indonesia. Shin Tae Yong tak lelah mengoreksi kesalahan-kesalahan pemain Timnas Indonesia. (CNNIndonesia/Abdul Susila)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kemenangan besar Timnas Indonesia atas Myanmar dalam laga uji tanding, Kamis (25/11), tak membuat pelatih Shin Tae Yong memberi keleluasaan pada anak asuhnya jelang Piala AFF 2021.

Pelatih asal Korea Selatan itu senang dengan hasil akhir, akan tetapi tetap mewanti-wanti Evan Dimas dan kawan-kawan mengenai perbaikan performa.

"Terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini, namun tetap ada evaluasi," kata Shin.


Dikutip dari situs resmi PSSI, Shin menyatakan masih menemukan kesalahan-kesalahan dari para pemain Timnas Indonesia. Terutama jelang pertandingan berakhir.

"Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak boleh membuat kesalahan-kesalahan elementer," terang mantan pelatih timnas Korsel itu.

Sudut pandang optimistis juga disuarakan Shin terkait Piala AFF 2021. Menurutnya kemenangan atas Myanmar bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain sebelum berlaga dalam ajang sepak bola antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Timnas Indonesia menang 4-1 dalam laga yang berlangsung di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki.

Banner Testimoni

Ricky Kambuaya mencetak gol pembuka melalui sundulan pada menit kelima. Irfan Jaya mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-12. Gol Witan Sulaeman pada menit ke-33 memastikan skuad Garuda unggul 3-0 pada babak pertama.

Penalti Ezra Walian pada menit ke-55 membuat skor menjadi 4-0. Sementara sundulan Hlaing Bo Bo pada menit ke-73 merupakan satu-satunya gol Myanmar yang bersarang di gawang M Riyandi.

Timnas Indonesia masih akan menjalani satu laga uji tanding lagi, yakni menghadapi klub Antalyaspor pada 28 November, sebelum berangkat ke Singapura pada 1 Desember guna tampil di Piala AFF 2021.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER