Jadwal 2022 Dirilis, WSBK Mandalika Kembali Digelar November

CNN Indonesia
Jumat, 26 Nov 2021 10:39 WIB
Dorna merilis jadwal WSBK 2022 mendatang. Pada jadwal sementara itu WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika kembali digelar pada November. Jadwal sementara WSBK 2022 dirilis. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dorna merilis jadwal WSBK 2022 mendatang. Pada jadwal sementara itu WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika kembali digelar pada 11-13 November.

Jadwal musim depan itu diketahui dari unggahan WSBK melalui akun resmi mereka di media sosial Twitter.

"Siapa yang siap untuk musim lain yang penuh aksi menakjubkan?" tulis WSBK dalam keterangan unggahannya itu.


"Ini adalah kalender sementara 2022," ucap WSBK menambahkan.

Dalam jadwal sementara WSBK 2022 itu, WSBK Mandalika kembali digelar pada akhir tahun. Pelaksanaan Superbike di Sirkuit Mandalika tersebut lagi-lagi mendapat slot pada November, seperti tahun ini.

Pada periode akhir tahun itu biasanya bertepatan dengan musim hujan di Indonesia yang berlangsung sejak Oktober atau November hingga Februari.

WSBK Mandalika yang digelar pekan lalu sempat terkendala akibar hujan deras. Hujan lebat di sekitaran sirkuit membuat Race 1 WSBK Mandalika pada Sabtu (20/11) diundur ke Minggu (21/11).

Pengunduran sesi tersebut berujung pada pembatalan sesi superpole yang semestinya digelar Minggu. Akhirnya, WSBK Mandalika hanya menggelar sesi latihan bebas pada Jumat (19/11) dan dua Race pada Minggu.

[Gambas:Video CNN]

Cuaca buruk yang terjadi di WSBK Mandalika juga mengundang respons pembalap Superbike, salah satunya Jonathan Rea.

Menurut juara Superbike enam kali beruntun itu sejak 2015 hingga 2020, di tengah cuaca yang buruk, WSBK Mandalika bisa dimulai pada pukul 14.00 waktu setempat, bukan lagi pukul 15.00.

"Jadi, saya harap mereka bisa mengatasi itu atau mungkin membuat penyesuaian jadwal, karena jika kami balapan pada pukul 14.00, kami tidak akan menghadapi kondisi ini. Sepertinya [pada] pukul 15.00 kami mendapat hujan lebat sepanjang tahun," kata Rea dikutip dari Crash.



(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER