Piala AFF 2021: 2 Kemajuan Timnas Indonesia Usai Gasak Myanmar

CNN Indonesia
Jumat, 26 Nov 2021 11:29 WIB
Timnas Indonesia diklaim memiliki sejumlah peningkatan menuju Piala AFF 2021 di Singapura, Desember mendatang. Irfan Jaya sebut Timnas Indonesia mengalami dua peningkatan jelang Piala AFF 2021. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia diklaim memiliki sejumlah peningkatan menuju Piala AFF 2021 di Singapura, Desember mendatang.

Kemajuan Tim Merah Putih itu dirasakan usai membungkam Myanmar 4-1 dalam pertandingan uji coba kedua di Turki, Kamis (25/11).

Pada laga di Emirhan Sports Complex, Antalya, Indonesia menang lewat gol Irfan Jaya 12', Witan Sulaeman 33', dan penalti Ezra Walian 55'. Sedangkan gol balasan Myanmar datang dari Hlaing Bo Bo (73').


Irfan mengaku senang bisa mencetak gol sekaligus mengantar Indonesia menang atas Myanmar. Pada kesempatan itu juga pemain PSS Sleman tersebut menuturkan dua kemajuan Timnas Indonesia hingga saat ini.

"Saat ini tim telah berkembang semakin oke. Fisik dan finishing juga makin meningkat, terbukti empat gol tercipta di laga ini," ujar Irfan dikutip dari situs PSSI.

Timnas Indonesia vs Afghanistan. (Arsip PSSI)Timnas Indonesia sekali menang dan sekali kalah dalam dua laga uji coba di Turki. (Arsip PSSI)

"Gol saya itu memotivasi agar di ajang Piala AFF 2020 dapat meraih hasil terbaik," ucap Irfan menambahkan.

Sejauh ini Timnas Indonesia sudah dua kali melakoni uji coba selama menjalani pemusatan latihan di Turki. Sebelum menang atas Myanmar, Indonesia dibungkam Afghanistan 0-1.

[Gambas:Video CNN]

Tim Merah Putih masih menyisakan satu uji coba lagi melawan Antalyaspor, Minggu (28/11).

Menghadapi Antalyaspor jadi uji coba terakhir Timnas Indonesia sebelum ke Singapura pada 1 Desember 2021. Di Piala AFF 2021 Timnas Indonesia satu grup dengan Vietnam, Laos, Kamboja, dan Malaysia.



(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER