Jelang Indonesia vs Antalyaspor, Shin Tae Yong Ungkap Dua Aib

CNN Indonesia
Minggu, 28 Nov 2021 17:05 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, masih terus melakukan pembenahan agar Evan Dimas dan kawan-kawan tampil apik di Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020). Shin Tae Yong terus berupaya memperbaiki performa Timnas Indonesia. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, masih terus melakukan pembenahan agar Evan Dimas dan kawan-kawan tampil apik di Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020).

Setelah kekalahan tipis dari Afghanistan dan kemenangan 4-1 atas Myanmar dalam laga uji coba di Turki, Timnas Indonesia akan bertemu dengan kesebelasan Antalyaspor.

Jelang duel di Stadion Limak, Minggu (28/11) malam, Shin kembali mengekspos dua masalah yang harus ia benahi di Timnas Indonesia.


"Masalah pertahanan dan penguasaan bola harus kami perbaiki. Meski begitu, tim ini terus menunjukkan perkembangan dan pemain terus bekerja keras," ujar Shin.

Sebelumnya Shin mengemukakan Timnas Indonesia harus membenahi masalah operan dan penyelesaian akhir setelah kalah dari Afghanistan.

Kemenangan atas Myanmar tak lantas membuat Shin puas karena pelatih asal Korea Selatan itu menekankan agar para pemain tidak melakukan kesalahan dasar selama berada di lapangan.

Dalam laga melawan Antalyaspor, Shin membocorkan bakal melakukan banyak perubahan pemain di tim inti.

"Kami akan bermain seperti biasa dan ingin meraih hasil terbaik. Kali ini saya akan rotasi banyak pemain," jelas Shin dikutip dari situs resmi PSSI.

Setelah laga melawan Antalyaspor, Timnas Indonesia akan berangkat ke Singapura pada 1 Desember guna tampil di Piala AFF 2021.

Banner Testimoni

Indonesia berada di Grup B pada Piala AFF 2021 bersama dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Laga pertama Tim Merah Putih akan berlangsung pada 9 Desember menghadapi Kamboja di Stadion Bishan.

[Gambas:Video CNN]



(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER