Polisi Klaim Identifikasi Pelaku Pembakaran Kantor PSS

CNN Indonesia
Senin, 29 Nov 2021 22:42 WIB
Polisi mengklaim berhasil mengidentifikasi pelaku percobaan pembakaran Kantor Manajemen PSS Sleman atau Omah PSS yang berlokasi di Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Ilustrasi PSS Sleman (kiri). (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi mengklaim berhasil mengidentifikasi pelaku percobaan pembakaran Kantor Manajemen PSS Sleman atau Omah PSS yang berlokasi di Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

"Sudah kita identifikasi, moga-moga segera kita ungkap. Anggota sedang bergerak," kata Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono saat dihubungi, Senin (29/11) malam.

Wahyu melanjutkan, berdasarkan keterangan para saksi di tempat kejadian perkara, pelaku percobaan pembakaran Omah PSS tidaklah sendirian.


"Petunjuk keterangan saksi, pelaku sekitar empat orang. Berdoa saja, sudah kita identifikasi. Semoga sudah benar," ucap Wachyu Tri.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan saat olah tempat kejadian perkara (TKP) kemarin, salah satunya adalah botol air mineral yang dipakai menyimpan cairan bahan bakar.

"Dugaan kita bensin kalau dari baunya, tapi masih nunggu hasil lab untuk pastinya," pungkas Wachyu.

Kantor Manajemen PSS Sleman yang berlokasi di Sariharjo, Ngaglik, Sleman, jadi sasaran percobaan pembakaran oleh orang tak dikenal (OTK), Minggu (28/11) sore.

[Gambas:Video CNN]



Peristiwa yang terekam kamera pengawas CCTV dan kemudian viral di media sosial ini dibenarkan oleh Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono.

Wachyu berujar, peristiwa ini terjadi pada Minggu 28 November 2021 sore di tengah berlangsungnya laga lanjutan Liga 1 2021/2022 yang mempertemukan Persita Tangerang versus PSS di Stadion Manahan, Kota Solo.

Wachyu mengklaim tidak ada korban dalam kejadian ini. Kerugian hanya sebatas bekas terbakar pada properti di Omah PSS.



(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER