5 Rekor Istimewa Messi Usai Raih Ballon d'Or 2021

CNN Indonesia
Selasa, 30 Nov 2021 17:40 WIB
Lionel Messi mengukir rekor istimewa usai meraih Ballon d'Or 2021 dengan mengalahkan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Lionel Messi meraih gelar Ballon d'Or 2021. (AP/Christophe Ena)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi mengukir rekor istimewa usai meraih Ballon d'Or 2021. Berikut 5 rekor Messi usai meraih Ballon d'Or ketujuh.

Messi meraih penghargaan Ballon d'Or 2021 di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (30/11) dini hari WIB. Bintang Paris Saint-Germain itu mengalahkan bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang menempati peringkat kedua dan gelandang Chelsea, Jorginho di peringkat ketiga.

Gelar Ballon d'Or tahun ini membuat Messi meraih gelar yang ketujuh sepanjang karier profesional. Sukses Messi dinobatkan sebagai peraih Bola Emas tidak lepas dari keberhasilan timnas Argentina jadi yang terbaik di Copa America 2021.


Berikut 5 rekor istimewa Messi usai meraih Ballon d'Or 2021 seperti dilansir dari Sportskeeda:

1. Pertama Raih 7 Ballon d'Or

Sebelum era Messi Ronaldo, hanya Michel Platini, Johan Cruyff, dan Marco van Basten yang memenangi Ballon d'Or sebanyak tiga kali. Messi memecahkan rekor itu setelah memenangi Ballon d'or empat tahun beruntun (2009-2012).

Messi menambah koleksi gelar Ballon d'Or pada 2015 setelah Barcelona meraih treble winners. Di musim itu, Barcelona juara Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey.

Koleksi lima gelar Messi kemudian bisa disamai oleh Ronaldo. Namun, La Pulga kembali mengungguli Ronaldo dengan meraih gelar Ballon d'Or 2019 dan kini jadi pemain pertama yang meraih tujuh Ballon d'Or usai mengalahkan Robert Lewandowski.

Banner Testimoni

2. Pemain Ligue 1 Pertama Raih Ballon d'Or di Abad ke-21

Messi sudah menjadi bagian dari PSG sejak awal musim ini. Meskipun sukses yang diraih La Pulga bersama timnas Argentina diraih saat masih berseragam Barcelona.

Fakta itu membuat Messi menjadi pemain kedua yang meraih gelar Ballon d'Or dari pentas Ligue 1 setelah Jean-Pierre Papin pada 1991 silam. Papin meraih gelar tersebut usai tahun yang mengesankan bersama Marseille. meski kalah di final European Cup (Liga Champions) dari Red Star Belgrade.

Namun, gelar yang diraih Messi datang di abad yang berbeda. La Pulga pun jadi pemain pertama dari Ligue yang meraih gelar Ballon d'Or.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya...

Pemain Tertua Raih Ballon d'Or di Abad ke-21

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER