Foto Ronaldo Pakai Celana Dalam di Gala Ballon d'Or Tuai Kontroversi

jun | CNN Indonesia
Selasa, 30 Nov 2021 19:24 WIB
Penampilan foto Cristiano Ronaldo mengenakan pakaian dalam pada gala Ballon d'Or 2021, Selasa (30/11) dini hari WIB, menuai kontroversi. Penampilan foto Cristiano Ronaldo pakai celana dalam di gala Ballon d'Or 2021 tuai kontroversi. (REUTERS/TONY OBRIEN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penampilan foto Cristiano Ronaldo mengenakan pakaian dalam pada gala Ballon d'Or 2021, Selasa (30/11) dini hari WIB, menuai kontroversi.

Ronaldo yang sukses mencetak 46 gol dalam 59 pertandingan untuk klub dan timnas Portugal musim lalu, memutuskan untuk tidak menghadiri malam penganugerahan Ballon d'Or 2021.

Untuk kali pertama sejak 2010, mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu tidak masuk tiga besar. Ronaldo sendiri hanya mampu menempati posisi keenam di mana Lionel Messi dinobatkan sebagai pemenangnya.


Ketidakhadiran Ronaldo di acara gala Ballon d'Or kali ini menjadi topik pembicaraan. Keputusan France Football untuk menampilkan gambar Ronaldo mengenakan celana dalam bersama Didier Drogba pun memicu perdebatan di media masa.

Para nominasi yang hadir seperti Messi, Lewandowski, dan Kylian Mbappe juga tak bisa menyembunyikan tawa ketika gambar tersebut muncul di panggung.

Drogba yang pada edisi ini berperan sebagai pembawa acara bersama jurnalis Prancis Sandy Heribert, bahkan terkejut dan bertanya "mengapa" fotonya muncul bersama Ronaldo.

"Ini benar-benar menunjukkan Ronaldo vs seluruh pria di dunia tanpa penghormatan. Ini membahayakan," tulis salah satu pengguna Twitter.

"Rasa hormat yang tidak nyata untuk menunjukkan gambar ini selama acara pemberian penghargaan. Bahkan Drogba bertanya mengapa gambar tersebut ditampilkan," timpal akun lainnya.

Akun lainnya juga menulis, bahkan Drogba sendiri pernah berkata "semua orang tahu Ronaldo lebih baik dari Messi tetapi mereka tidak bisa mengakuinya". Dan, mereka melakukan hal ini kepadanya (termasuk Cristiano).


"Mereka bisa saja mendapatkan gambar Drogba dengan celana boxernya sendirian, tetapi mereka memutuskan untuk menunjukkan Ronaldo juga. Wo! Agenda ini jadi seperti... Tidak sulit untuk mencari gambarnya," tulis netizen lainnya.

Warganet lain juga mengecam cara penyelenggara Ballon d'Or 2021, France Football, melakukan lelucon yang tak pantas kepada megabintang Portugal tersebut.

"Cara Ronaldo diperlakukan sangat mengerikan bagi saya, seperti mengapa perlu menunjukkan gambar seperti itu? Bahkan Drogba sendiri bertanya, "mengapa menunjukkan ini".

Kesuksesan Messi meraih Ballon d'Or 2021 menambah daftar koleksinya menjadi tujuh piala. Sementara Ronaldo tertinggal dua trofi di bawah rival terberatnya itu.

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER