Ronaldo Terburuk Satu Dekade di Ballon d'Or 2021

CNN Indonesia
Selasa, 30 Nov 2021 18:25 WIB
Cristiano Ronaldo untuk kali pertama berada di luar posisi lima besar dalam 11 tahun terakhir usai menempati posisi keenam di Ballon d'Or 2021. Cristiano Ronaldo menempati posisi keenam dalam Ballon d'Or 2021. (REUTERS/PEDRO NUNES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo untuk kali pertama berada di luar posisi lima besar dalam 11 tahun terakhir usai menempati posisi keenam di Ballon d'Or 2021.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi keluar sebagai pemenang sekaligus meraih gelar ketujuh Ballon d'Or. Ia diikuti penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang berada di posisi kedua dan posisi ketiga ditempati oleh Jorginho (Chelsea).

Dua posisi tersisa di lima besar ditempati oleh mantan rekan setim Ronaldo di Real Madrid, Karim Benzema dan kompatriotnya di timnas Prancis, N'Golo Kante.


Ronaldo kemudian berada di posisi keenam. CR7 berada di atas Mohammed Salah (Liverpool), Kevin De Bruyne (Manchester City), dan duo PSG yakni Kylian Mbappe dan Gianluigi Donnarumma yang menutup posisi 10 besar.

Dilansir dari Daily Star, posisi yang ditempati Ronaldo itu menjadi yang terburuk sejak 2010. Ketika itu, Ronaldo juga finis keenam pada Ballon d'Or 2010 di belakang Messi, Andres Iniesta, Xavi, Wesley Sneijder, dan Diego Forlan.

Banner Testimoni

Setelah itu, Ronaldo tidak pernah keluar dari posisi tiga besar. Pemain berusia 36 itu bahkan bisa merebut empat gelar Ballon d'Or dari 2013 sampai 2017.

Torehan empat gelar Ballon d'Or itu diraih Ronaldo bersama Madrid. Ronaldo total telah meraih gelar setelah gelar Ballon d'Or perdana tahun 2008 saat masih berseragam Manchester United.

Ronaldo kini terpaut dua gelar Ballon d'Or dari Messi yang baru meraih trofi ketujuh. Persaingan dalam berburu gelar individu di antaranya kedua pemain ini sepertinya masih akan sengit karena Ronaldo dan Messi belum memberikan sinyal akan pensiun dalam waktu dekat.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER