Pelatih: Oliveira Menang Submission Lawan Poirier

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 04 Dec 2021 04:12 WIB
Pelatih Charles Oliveira, Diego Lima yakin petarungnya bisa mengalahkan Dustin Poirier lewat submission dalam laga UFC 269. Charles Oliveira kini berstatus sebagai juara kelas ringan UFC. (Getty Images via AFP/CARMEN MANDATO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Charles Oliveira, Diego Lima yakin petarungnya bisa mengalahkan Dustin Poirier lewat submission dalam laga UFC 269.

Lima menyatakan Oliveira menjalani pemusatan latihan yang matang jelang duel lawan Poirier.

"Sangat jarang dalam perjalanan kariernya di UFC, Charles punya kesempatan untuk menjalani pemusatan latihan penuh seperti ini."


"Saya meyakini kemenangan lewat submission untuk Charles," ucap Lima seperti dikutip dari Sherdog.

Lima juga menyatakan Oliveira sudah bersiap dengan berbagai macam situasi dan tidak akan maju ke octagon hanya berbekal satu strategi.

"Kami tidak pernah membuat satu strategi saja untuk sebuah pertarungan. Tentu saja Poirier sudah menonton seluruh pertandingan Oliveira. Dustin Poirier adalah sosok petarung komplet dan juga sangat cerdas yang didukung oleh tim hebat."

"Hal yang bisa saya katakan adalag Charles bakal siap menghadapi gaya apapun yang Poirier bawa. Namun kami akan memastikan bahwa Poirier bakal bertarung dalam ritme kami," tutur Lima.

Lima mengakui satu-satunya hal yang tak diinginkan oleh timnya adalah laga harus ditentukan lewat keputusan juri. Karena itu, Oliveira bakal berusaha agar duel tidak berakhir hingga ronde kelima.

"Satu-satunya hal yang tidak kami inginkan adalah membiarkan hasil pertandingan ditentukan oleh juri," ujar Lima.

Banner Testimoni

Oliveira merebut gelar kelas ringan yang lowong usai menang TKO atas Michael Chandler di tahun ini. Duel lawan Poirier adalah duel perdana Oliveira sebagai juara kelas ringan UFC.

Laga UFC 269 bakal berlangsung pada 11 Desember waktu Amerika Serikat atau Minggu (12/12) pagi WIB.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER