Timnas Indonesia Siap Tampil Eksplosif Hadapi Kamboja di Piala AFF

CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 21:32 WIB
Pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang Gyu, menyebut para pemain ditempa latihan fisik intensitas tinggi agar mampu bermain eksplosif di Piala AFF 2020. Timnas Indonesia siap tampil eksplosif hadapi Kamboja di laga perdana Piala AFF. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang Gyu, menyebut para pemain Indonesia ditempa latihan fisik dengan intensitas tinggi agar mampu bermain eksplosif selama 90 menit di Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021).

"Kondisi pemain mengalami perkembangan yang baik. Saat di Turki kami memberikan materi latihan fisik, namun juga harus diperhatikan bahwa kemampuan fisik pemain saat pertandingan bisa berbeda," kata Sang Gyu dilansir dari laman resmi PSSI.

"Kami berharap setiap pertandingan, fisik pemain makin meningkat. Pemain harus latihan penguatan serta power agar gerakan eksplosif bisa didapatkan selama 90 menit."


Pada Selasa (7/12) pagi Evan Dimas dan kawan-kawan hanya menjalani latihan core training atau latihan inti otot.

Latihan ini bertujuan untuk dasar penguatan otot para pemain setelah latihan intensitas tinggi.

"Ini merupakan bentuk variasi dari latihan yang diberikan kepada pemain. Core training sangat penting dilakukan setelah menjalani latihan dengan intensitas tinggi agar otot-otot kembali pulih," katanya.

Dua hari menjelang pertandingan perdana Piala AFF 2020 melawan Kamboja pada Kamis (9/12), pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tak ingin pemain mendapat latihan berat lagi. Shin kini memfokuskan latihan tim pada sisi taktik.

Banner Testimoni

Timnas Indonesia harus bisa meraih kemenangan pada laga di Stadion Bishan tersebut untuk modal laga selanjutnya. Ini karena Malaysia dan Vietnam sama-sama meraih kemenangan di laga perdana.

Malaysia menang 3-1 atas Kamboja dan Vietnam unggul 2-0 atas Laos pada Senin (6/12). Dari pertandingan ini terlihat calon lawan Indonesia punya kualitas permainan yang tak bisa diremehkan.

[Gambas:Video CNN]

(abd/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER