Bonus Vietnam di Piala AFF: Rp312 Juta Tiap Menang

CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 19:51 WIB
Federasi Sepak bola Vietnam (VFF) kucurkan bonus sebesar 500 juta dong atau setara Rp312 juta setiap menang di Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021). Vietnam mendapatkan bonus Rp312 setiap sekali menang di Piala AFF. (AFP/MANAN VATSYAYANA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Federasi Sepak bola Vietnam (VFF) kucurkan bonus sebesar 500 juta dong atau setara Rp312 juta setiap menang di Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021).

Dilansir dari Vietnam Plus, VFF langsung gelontorkan bonus usai Vietnam mengalahkan Laos dengan skor 2-0, Senin (6/12). Ini dilakukan untuk mengatrol motivasi tim asuhan Park Hang Seo di Piala AFF 2020.

Vietnam merupakan juara bertahan Piala AFF. Pada edisi ke-12 atau 2018, mereka meraih gelar untuk pertama kalinya setelah mengandaskan Malaysia. Tahun ini mereka ingin gelar itu diraih kembali.


Pemberian bonus hingga ratusan juta rupiah sejatinya bukan hal baru bagi Vietnam. Sebelumnya, saat tampil fase ketiga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 hal sama telah dilakukan.

Usai kalah 0-1 dari Jepang pada 11 November 2021, Que Ngoc Hai dan kawan-kawan dapat bonus 500 juta dong.

Mereka juga dapat bonus 8 miliar dong saat lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan Piala AFF selanjutnya Vietnam akan bertemu Malaysia pada Minggu (12/12).

Sama seperti melawan Laos, bonus 500 juta dong akan diberikan jika Vietnam bisa meraih kemenangan atas Malaysia.

Banner Testimoni

Park Hang Seo tak sesumbar bisa mengalahkan Malaysia. Pelatih asal Korea Selatan ini menyebut pertandingan melawan Malaysia sebagai final.Kendati demikian ia berencana mengistirahatkan beberapa pemain.

"Saya belum bisa menilai banyak tentang Malaysia. Namun saya menganggapnya sebagai pertandingan 'final' grup. Jadi kami harus mencoba yang terbaik," kata Park dilansir dari Vietnam Plus.

"Dalam waktu dekat, saya akan membiarkan beberapa pemain [yang tampil penuh melawan Laos] beristirahat untuk menantikan pertandingan berikutnya," ucap pelatih 64 tahun tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(abd/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER