BWF Kecewa Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

CNN Indonesia
Rabu, 08 Dec 2021 18:23 WIB
Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) kecewa Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Ganda putra Indonesia Kevin/Marcus dipastikan absen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Spanyol yang membuat BWF kecewa.(Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) kecewa Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 akan berlangsung di Palacio de Los Deportes Carolina Marin Arena, Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember.

Namun, Indonesia dipastikan tidak ambil bagian dalam ajang ini. Kepastian disampaikan Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, Rabu (8/12) pagi.


Keputusan mundur diambil Agung Firman Sampurna setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres PBSI. Penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron yang tidak menentu menjadi alasan utama Indonesia mundur dari ajang ini.

Keputusan Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia membuat BWF kecewa lantaran dilakukan setelah drawing.

"BWF kecewa dengan keputusan PBSI dan menyayangkan keputusan mundur itu dilakukan usai pengundian," tulis BWF dalam rilisnya, Rabu (8/12) sore WIB.

BWF juga mengkonfirmasi juara bertahan dan peringkat 2 dunia tunggal putra Kento Momota juga mundur dari kejuaraan karena cedera.

Momota juga mengundurkan diri dari BWF World Tour Finals 2021 di Bali pekan lalu karena cedera punggung dan telah memutuskan untuk kembali ke Jepang.

Banner Testimoni

Ganda campuran unggulan ketujuh asal Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying juga mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 usai mengumumkan perpisahan mereka sebagai pasangan setelah 13 tahun.

"Namun, BWF dan Federasi Bulutangkis Spanyol sekarang fokus untuk membuat Kejuaraan Dunia ini tetap aman dan sukses sesuai dengan saran dan tindakan yang dilakukan oleh otoritas kesehatan lokal dan nasional, termasuk protokol kesehatan yang komprehensif untuk semua pemain, ofisial tim, dan pemangku kepentingan," tulis BWF.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER