Ezpeleta Sebut Tes MotoGP di Mandalika Sangat Penting

CNN Indonesia
Jumat, 14 Jan 2022 17:09 WIB
Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika disebut CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta sebagai salah satu kegiatan penting jelang musim bergulir. Sirkuit Mandalika akan menggelar tes pramusim MotoGP 2022. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari mendatang, disebut CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta sebagai salah satu kegiatan penting jelang musim bergulir.

Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Sepang di Malaysia menjadi dua trek pilihan Dorna Sports untuk menggelar tes pramusim MotoGP 2022. Malaysia akan menggelar tes pada 5-6 Februari mendatang.

Di tengah kondisi dunia yang tidak menentu karena pandemi Covid-19, Ezpeleta mengatakan dua tes pramusim MotoGP 2022 yang akan digelar di Malaysia dan Indonesia akan sangat penting bagi kelanjutan MotoGP 2022.


Ezpeleta memiliki keyakinan jika tes pramusim MotoGP 2022 di Malaysia dan Indonesia berjalan lancar dan tidak memiliki masalah dengan Covid, maka seluruh 21 balapan musim ini bisa berjalan dengan lancar.

"Dari sudut pandang kami, tes di Malaysia dan Indonesia akan menjadi latihan penting menghadapi situasi pandemi saat ini, dan akan sulit untuk mencari skenario yang lebih buruk," ujar Ezpeleta.

"Tetapi jika situasinya tidak positif, kami akan mencoba membuat musim tetap sama, dan tujuan kami tahun ini adalah memiliki 19 balapan sesuai kontrak," ucap Ezpeleta dikutip dari GP One.

Ezpeleta mengatakan sistem yang digunakan Dorna Sports untuk dua ajang, MotoGP dan WSBK, musim lalu masih jadi pilihan terbaik. Ezpeleta menolak jika negara tuan rumah memberlakukan karantina ketat.

"Kami punya 21 balapan grand prix, karena kami harus memasukkannya dan ada kontrak yang harus dipenuhi. Tapi bisa saja salah satunya 'jatuh', tapi target minimal 19 grand prix," ucap Ezpeleta.

"Kami tidak bisa menaruh tangan di atas api, tapi dengan situasi yang ada, yang bisa kami lakukan adalah melanjutkan sistem bubble musim lalu. Melakukan tes PCR dan bertanya mengenai sertifikat vaksin," sambung Ezpeleta.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER