PSSI Targetkan 4 Pemain Keturunan Tampil di Kualifikasi Piala Asia

CNN Indonesia
Sabtu, 15 Jan 2022 12:33 WIB
PSSI menargetkan Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia. Sandy Walsh (kiri) sudah mengirim dokumen untuk pengurusan alih warga negara. (VALERY HACHE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu anggota komite eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani, menyebutkan federasi sepak bola Indonesia menargetkan empat pemain keturunan bisa membela skuad Garuda pada kualifikasi Piala Asia yang berlangsung tengah tahun ini.

Melalui unggahan di media sosial, Hasani menyebut PSSI saat ini tengah melakukan proses alih kewarganegaraan Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen.

"PSSI menargetkan 4 pemain tersebut bisa membela Timnas di babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang," tulis Hasani.


Dalam unggahan yang sama, Hasani menyebutkan dokumen dari Walsh dan Amat untuk mengurus proses naturalisasi sudah dikirim dan sedang diproses oleh tim legal.

"Mudah-mudahan minggu depan akan ada kabar, komplet atau masih perlu tambahan," terangnya.

[Gambas:Instagram]

Sementara agen Hilgers dan Oratmangoen disebutkan berjanji akan mengirim dokumen pada Februari.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyatakan keempat pemain itu bersedia memperkuat Timnas Indonesia.

Kebijakan menaturalisasi Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen merupakan permintaan langsung pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Jika semua proses tuntas dan menjadi WNI, mereka dapat langsung memperkuat skuad Garuda karena memiliki garis keturunan Indonesia dan belum pernah memperkuat timnas senior di negaranya saat ini.

Timnas Indonesia senior akan menjalani laga kualifikasi Piala Asia pada Juni mendatang. Belum diketahui lawan yang akan dihadapi tim Merah Putih.

Pengundian grup akan dilakukan pada Februari. Mengacu pada ranking FIFA saat ini, Timnas Indonesia ada di pot 4 untuk pengundian grup.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER