Kembali ke Ansan, Asnawi Pamit kepada Orang Tua

CNN Indonesia
Sabtu, 15 Jan 2022 16:10 WIB
Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, berpamitan kepada orang tua serta saudara sebelum kembali meneruskan karier bersama klub Ansan Greeners. Asnawi Mangkualam akan kembali bergabung ke Ansan Greeners. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, berpamitan kepada orang tua serta saudara sebelum kembali meneruskan karier di Korea Selatan bersama klub Ansan Greeners.

Asnawi membagikan potret pamitan menuju Korea dalam unggahan Instagram, Sabtu (15/1) siang. Bek kanan yang dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia oleh Shin Tae Yong itu memamerkan foto bersama kedua orang tua serta kakak dan adiknya.

"Sampai jumpa tahun depan," demikian tulis Asnawi singkat dengan disertai emoji tanda hati berwarna merah.


Sang adik, Nur Ikrar Bahar, juga membagikan video perpisahan dengan Asnawi di bandar udara melalui media sosial.

Pemain-pemain Ansan sudah berlatih menyambut musim baru sejak awal Januari. Asnawi mendapat kelonggaran waktu karena baru memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. 

Asnawi yang sudah membela Ansan sejak tahun lalu mendapat perpanjangan kontrak dengan klub berjuluk Serigala Hijau tersebut.

Setelah tampil 15 kali serta mencetak satu assist, Asnawi kini mengantongi kontrak hingga 31 Desember 2023. Sebelumnya mantan pemain PSM Makassar itu hanya dikontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan kontrak.

Ansan menilai Asnawi mampu menunjukkan kemampuan di klub tersebut. Dalam pernyataannya, Ansan juga menyinggung efek kedatangan Asnawi di media sosial. Popularitas Ansan melonjak setelah Asnawi bergabung.

Pemilik Ansan Greeners Yoon Hwa Seop diklaim memberikan perintah khusus agar memperpanjang kontrak Asnawi.

Banner Testimoni

Setelah mendapat perpanjangan kontrak, Asnawi pun bertekad membalas kepercayaan dengan tekad membawa Ansan promosi ke K League 1 atau divisi teratas liga sepak bola Korea Selatan.

Keberadaan Asnawi di K League 2 bersama Ansan turut mengompori rumor pemain-pemain muda Indonesia ke Korea Selatan. Dua pemain Timnas Indonesia asal PSIS, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga, sempat dikaitkan dengan klub-klub di Korsel.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER