FIFA Match Day: Indonesia Kemungkinan Besar Jajal Timor Leste

CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 08:35 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut Timnas Indonesia berpotensi menghadapi timnas Timor Leste dalam laga FIFA Match Day. Timnas Indonesia akan diperkuat pemain-pemain U-23 dalam laga FIFA match day akhir Januari ini. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut Timnas Indonesia berpotensi menghadapi timnas Timor Leste dalam laga FIFA Match Day yang berlangsung pada akhir Januari.

Iriawan menjelaskan Timor Leste punya kans besar menjadi lawan tanding terkait dengan kesepakatan mematuhi regulasi pencegahan Covid-19 berupa karantina tujuh hari dan pemberian dua dosis vaksin kepada para pemain.

"Setelah laga melawan Bangladesh batal, pilihannya Brunei Darussalam atau Timor Leste. Namun, kemungkinan besar akan menghadapi Timor Leste," kata Iriawan.


"Pihak Timor Leste sudah menyanggupi. Sementara untuk Brunei Darussalam, kami masih menunggu," tambahnya dikutip dari Antara.

Duel Timnas Indonesia melawan timnas Bangladesh batal terselenggara karena kesebelasan asal Asia Tengah itu keberatan dengan kewajiban karantina selama sepekan dan masih ada pemain yang belum mendapat vaksin secara lengkap.

Rencananya tim Merah Putih akan melakoni dua laga uji tanding dalam periode FIFA match day pada akhir Januari.

Iriawan menegaskan Shin Tae Yong akan memanggil pemain-pemain U-23 dalam pertandingan tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-23 yang akan berlangsung Februari 2022.

"Jadi timnas akan diperkuat mayoritas pemain U-23 saat laga uji coba itu," ujar Iriawan.

Shin juga sudah menekankan bakal memaksimalkan pemain-pemain yang berkompetisi di dalam negeri untuk Piala AFF U-23.

Saat ini pelatih asal Korea Selatan tersebut sedang memantau laga-laga Liga 1 di Bali guna mencari pemain yang akan diandalkan di turnamen regional tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER