Timnas Malaysia Tak Akan Tunjuk Pelatih dalam Waktu Dekat

CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 09:54 WIB
Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) kemungkinan akan menentukan pelatih timnas Malaysia usai menerima laporan atas penyelidikan kegagalan di Piala AFF 2020. Timnas Malaysia alami kegagalan di Piala AFF 2020. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) kemungkinan akan menentukan pelatih timnas Malaysia usai menerima laporan atas penyelidikan kegagalan di Piala AFF 2020.

Saat ini penyelidikan mengenai kegagalan Malaysia dalam ajang dua tahunan tersebut sedang dilakukan oleh badan independen.

"Jadi kami menunggu respons dari laporan yang diprediksi komplet pada pekan depan, setelah itu kami akan menentukan kandidat yang pas," ujar Manajer Timnas Malaysia, Mohd Yusoff, dikutip dari Bernama.


Pada Piala AFF 2020, Malaysia dilatih Tan Cheng Hoe. Skuad Harimau Malaya, yang sebelumnya menjadi runner up Piala AFF 2018, gagal menembus semifinal. Kegagalan bersaing dengan Indonesia dan Vietnam membuat Cheng Hoe mundur.

Mohd Yusoff menyatakan Ketua FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin, sedang dalam proses mengidentifikasi calon pelatih timnas Malaysia.

"Semua proposal akan diserahkan ke Komite Manajemen Timnas bulan ini, yang diketuai Datuk Hamidin sendiri. Setelah itu akan diadakan Rapat Komite Eksekutif guna menentukan pilihan terbaik, itu rencana kami yang akan diimplementasikan kemudian," kata Mohd Yusoff.

"Kami mendengar ada beberapa kandidat yang sudah melamar, tetapi di saat bersama pula ada daftar pelatih [yang tidak melamar] tetapi ada dalam radar FAM," sambungnya.

Beberapa pelatih asal Korea Selatan masuk dalam daftar kandidat juru latih Safawi Rasid dan kawan-kawan.

Kim Hak Bum dan Kim Pan Gon adalah dua nama yang sempat dimunculkan media Malaysia. Namun Saifuddin enggan memberi bocoran mengenai kandidat pelatih timnas Malaysia yang akan datang.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER