Asnawi Kembali ke Ansan Usai Dua Pekan Perpanjang Kontrak

CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 11:12 WIB
Asnawi Mangkualam kembali menjejak Korea Selatan usai menandatangani kontrak baru bersama klub Ansan Greeners. Asnawi Mangkualam sudah kembali ke Korea Selatan. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Asnawi Mangkualam kembali menjejak Korea Selatan usai menandatangani kontrak baru bersama klub Ansan Greeners.

Bek kanan Timnas Indonesia itu menampilkan pemandangan di Korea, termasuk potret Stadion Ansan Wa dalam InstaStory.

Asnawi ditengarai baru tiba di Korea setelah berangkat dari Makassar pada Sabtu (15/1).


Saat ini Ansan tengah menjalani latihan awal musim guna bersiap menyambut K League 2 2022 yang akan dimulai pada Februari.

Sesi tersebut sudah berlangsung sejak awal Januari. Asnawi mendapat keringanan dari tim Ansan untuk menyusul karena baru saja memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF.

Asnawi akan berada di bawah arahan pelatih baru, Cho Min Guk. Kim Gil Sik yang menjadi pelatih Ansan musim lalu sudah mengundurkan diri pada September.

Dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu, Cho sempat mengutarakan niat memainkan Asnawi lebih ke depan. Selain demi kebutuhan taktik, Cho menilai keberadaan Asnawi di dekat gawang lawan bisa meningkatkan popularitas klub di mata fan asal Indonesia.

Cho menganggap Asnawi pemain yang berbakat dan memiliki potensi berkembang serta berharap bisa membuat Asnawi tampil lebih baik pada musim mendatang.

Musim lalu Asnawi bermain sebanyak 14 pertandingan di Liga Korea Selatan dengan mencatatkan 1.003 menit bermain dan mengemas satu assist. Asnawi beberapa kali absen karena mengalami cedera dan dipanggil ke Timnas Indonesia.

Asnawi mendapat kontrak baru yang berdurasi hingga 2023 pada pekan pertama Januari 2022. Sebelumnya kontrak Asnawi hanya berlaku satu tahun atau hingga akhir 2021.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER