Hasil Liga 1: Duel Sengit PSIS vs Arema FC Berakhir Imbang

jun | CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 22:38 WIB
Duel sengit PSIS Semarang vs Arema FC berakhir imbang 0-0 pada lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (17/1). Ilustrasi PSIS Semarang vs Arema FC di Liga 1. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Duel sengit PSIS Semarang vs Arema FC berakhir imbang 0-0 pada lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (17/1).

Pertarungan kedua tim berlangsung menarik sejak babak pertama. Bertanding di bawah guyuran hujan, Arema dan PSIS saling menebar ancaman.

Arema secara mengejutkan tampil tanpa pemain asing mereka. Belum diketahui persis alasan Singo Edan tidak menurunkan legiun asing mereka.


PSIS langsung mendapat peluang emas saat pertandingan belum genap berusia dua menit. Septian David Maulana berhasil menusuk masuk ke kotak penalti Arema dan tinggal berhadapan dengan kiper Teguh Amiruddin, tetapi tendangannya masih belum membuahkan hasil.

Semenit kemudian, giliran Arema yang berbalik mengancam lewat aksi Kushedya Hari Yudo. Ia mampu melewati beberapa pemain di dalam kotak penalti, namun tendangannya masih melambung.

Yudo kembali mendapat peluang di menit ke-10. Menerima umpan terobosan dari Achmad Figo Ramdani, Yudo yang sudah tak terkawal masih gagal menceploskan si kulit bundar karena sepekannya melenceng tipis di kiri gawang.

PSIS juga punya kesempatan memecah kebuntuan di menit ke-37 melalui Jonathan Cantillana. Sayangnya, tembakan Cantillana masih bisa diblok Teguh Amiruddin dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Septian David Maulana nyaris menjebol gawang Arema lewat kemelut depan gawang setelah bola liar di dalam kotak penalti menyentuh kakinya, namun bola masih bisa digagalkan Teguh.

Di babak kedua, Arema nyaris mencetak skor lewat heading Hanif Sjahbandi di menit ke-58. Namun, Jandia Eka Putra tampil gemilang dan berhasil menggagalkan peluang emas tersebut.

Tim berjuluk Mahesa Jenar berbalik mengancam pada menit ke-65. Flavio Beck melepaskan tembakan mendatar ke arah kanan gawang namun masih bisa ditepis Teguh.

Semenit berselang, Teguh kembali melakukan penyelamatan bagus dengan menangkap sundulan pemain PSIS di kotak penalti.

Jual beli serangan terjadi di waktu tersisa namun tak ada gol juga yang tercipta. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga usai.

[Gambas:Video CNN]

Susunan pemain PSIS vs Arema:

PSIS XI (4-3-3): Jandia Eka Putra (PG); Taufik Hidayat, Wallace Costa Alves, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga; Septian David Maulana, Flavio Beck Junior, Finky Pasamba; Hari Nur Yulianto, Hugh Walsh, Jonathan Eduardo Cantillana.

Arema XI (4-4-1-1): Teguh Amiruddin (PG); Johan Ahmad Alfarizi, Diego Michiels, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi; Achmad Figo Ramdani; Sandi, 14-Jayus Hariono 41-Dendi Santoso; 99-Kushedya Hari Yudo; 7-Ryan Kurnia.

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER