Kode Kelima FK Senica Huruf 'N' Lengkapi Nama Witan

jun | CNN Indonesia
Selasa, 18 Jan 2022 00:27 WIB
Permainan kode yang dilakukan FK Senica dalam beberapa hari belakangan tampaknya akan berakhir setelah melengkapi nama Witan. FK Senica berencana meminjam Witan Sulaeman dari Lechia Gdansk. (AFP/ROSLAN RAHMAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Permainan kode yang dilakukan FK Senica dalam beberapa hari belakangan tampaknya akan berakhir setelah melengkapi nama Witan.

Isu Witan Sulaeman gabung Senica diinfokan klub tersebut melalui berbagai media sosial mereka. Klub berusia seabad itu tak menyebut nama tetapi memberi dua kode identik.

Pertama kode warna merah putih yang identik dengan bendera Indonesia, sebagai latar belakang unggahan. Kemudian dilanjutkan dengan unggahan huruf W, I, T, A, dan N yang dibagikan secara berkala dalam lima hari terakhir.

Baru-baru ini, Senica mengunggah huruf N, sebagai pelengkap kode-kode sebelumnya yang diunggah klub Liga Slovakia tersebut.

Direktur Olahraga FK Senica, David Balda, juga memberi kode-kode soal Witan. Melalui media sosial Instagram miliknya, Balda mengumumkan perekrutan baru klub yang ditandai dengan tanda bom sebagai isyarat kabar besar.

"Sesuatu yang besar akan terjadi. Segera," tulis Balda melalui InstaStory, Senin (17/1). Sebelum itu Balda juga mengunggah kombinasi angka gol, caps, dan usia dua pemain Timnas Indonesia.

Witan sebenarnya masih terikat kontrak dengan Lechia Gdansk hingga 2023. Namun, winger kelahiran Palu itu baru mendapatkan empat kali kesempatan main di Lechia Gdansk II dan belum sekalipun debut di kompetisi resmi bersama tim utama Gdansk.

Sebelum membela Gdansk, pemain adanlan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 (2021) itu sempat menjajal kualitasnya di Liga Serbia bersama Radnik Surdulica. Setidaknya ia mendapat kesempatan lima kali tampil.

Agen Witan Sulaeman, Dusan Bogdanovic, menyebut kliennya itu bakal pindah dari Lechia Gdansk ke FK Senica dengan status pinjaman.

"Senica sudah kirim surat resmi untuk pinjam Witan dan semua dalam proses sekarang. Kalau resmi, masih belum. Kami masih ada beberapa hal harus selesai duluan, termasuk kesepakatan peminjaman antara dua tim," kata Bogdanovic kepada CNNIndonesia.com pada Senin (17/1).

Bogdanovic memastikan tidak ada perpindahan permanen karena Witan masih terikat kontrak dengan Gdansk. Kemungkinan besar hanya berstatus peminjaman yang akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER