Kalahkan Messi, Lewandowski Pemain Terbaik FIFA 2021

jun | CNN Indonesia
Selasa, 18 Jan 2022 02:21 WIB
Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA 2021 pada malam penganugerahan di Zurich, Swiss, Senin (17/1) waktu setempat. Robert Lewandowski Pemain Terbaik FIFA 2021. (AP/Martin Meissner)
Jakarta, CNN Indonesia --

Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA 2021 pada malam penganugerahan di Zurich, Swiss, Senin (17/1) waktu setempat.

Lewandowski mendapat penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021 mengalahkan Lionel Messi dan Mohamed Salah.

Ini menjadi penghargaan individu kedua yang diraih Lewandowski setelah tahun lalu juga terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020.


Hanya saja, pemain internasional Polandia itu kalah bersaing dengan Messi dalam penghargaan berbeda yang tak kalah bergengsi, yakni Ballon d'Or 2021.

Lewandowski layak menyandang penghargaan FIFA Award 2021 karena masih menggila bersama Bayern Munchen. Baru-baru ini striker 33 tahun itu menjadi pemain kedua dalam sejarah Bundesliga yang berhasil mencetak 300 gol.

Sementara pemain terbaik wanita menjadi milik Alexia Putellas yang ikut andil mengantar Barcelona memenangkan Liga Champions dan gelar Liga Spanyol musim lalu.

Sedangkan kategori pelatih terbaik jatuh kepada Thomas Tuchel yang musim lalu sukses mengantar Chelsea juara Liga Champions. Pelatih asal Jerman itu mengungguli Pep Guardiola (Manchester City) dan Roberto Mancini (Timnas Italia).

Adapun Puskas Award atau gol terbaik dimenangkan Eric Lamela saat masih berseragam Tottenham Hotspur. Pemain Argentina tersebut saat ini bermain untuk Sevilla.

Para pemenang FIFA Award 2021 ditentukan berdasarkan hasil voting dari dari setiap kapten tim nasional, pelatih timnas, jurnalis terpilih, dan suporter.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER