Dikalahkan Spezia, Milan Gagal Gusur Inter dari Puncak

jun | CNN Indonesia
Selasa, 18 Jan 2022 04:05 WIB
Kekalahan dari Spezia membuat AC Milan gagal menggusur Inter Milan dari puncak klasemen Serie A Liga Italia. AC Milan kalah 1-2 dari Spezia di Liga Italia. (REUTERS/DANIELE MASCOLO)
Jakarta, CNN Indonesia --

AC Milan kalah 1-2 dari Spezia pada pekan ke-22 Serie A Liga Italia, Selasa (18/1) dini hari WIB. Hasil ini membuat I Rossoneri gagal menggusur Inter dari puncak klasemen.

Bermain di San Siro, Milan sebenarnya berhasil unggul lebih dulu di pengujung babak pertama lewat gol Rafael Leao.

Menerima umpan panjang Rade Krunic dari lini tengah berhasil dikuasai Leao. Pemain Portugal itu dengan dingin mengangkat bola untuk menaklukkan kiper Ivan Provedel.

Merasa di atas angin, Milan malah keteteran di babak kedua. Pertahanan mereka berhasil ditembus tim tamu pada menit ke-60.

Kevin Agudelo yang lolos dari kawalan pemain belakang Milan, berhasil menyambar umpan Daniele Verde. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Tak mau kalah, Milan mencoba meningkatkan intensitas serangan. Sederet peluang tercipta melalui Junior Messias, Ante Rebic, maupun Zlatan Ibrahimovic. Namun, tak ada satu pun yang berhasil jadi gol.

Di masa injury time, tuan rumah mendapat petaka. Lewat serangan balik cepat, Emmanuel Gyasi mampu menjebol gawang Mike Maignan untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Hasil negatif ini membuat Milan gagal menggusur Inter Milan dari puncak klasemen. Skuad arahan Stefano Pioli tertahan di posisi kedua dengan 49 poin, tertinggal satu angka dari Inter.

Susunan pemain Milan vs Spezia:

AC Milan: Mike Maignan; Alessandro Florenzi (Davide Calabria 70'), Pierre Kalulu, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Rade Krunic, Tiemoue Bakayoko; Alexis Saelemaekers (Junior Messias 57'), Brahim Diaz (Olivier Giroud 70'), Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

Spezia: Ivan Provedel; Kelvin Amian, Martin Erlic, Dimitris Nikolaou, Arkadiusz Reca (Salvador Ferrer 77'); Giulio Maggiore, Jakub Kiwior, Simone Bastoni; Daniele Verde, Rey Manaj (Kevin Agudelo 58'), Emmanuel Gyasi.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER