Pesan Emosional Ronaldo untuk Man Utd Usai Raih Gelar di FIFA Awards

CNN Indonesia
Selasa, 18 Jan 2022 07:36 WIB
Cristiano Ronaldo semringah bisa meraih gelar dalam ajang spesial FIFA Awards 2021, namun pemain gaek asal Portugal itu tak melupakan tugas membantu Man Utd. Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan khusus dari FIFA lantaran catatan gol bersama timnas Portugal. (AP/Harold Cunningham)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo semringah bisa meraih gelar dalam ajang spesial FIFA Awards 2021, namun pemain gaek asal Portugal itu tak melupakan tugas membantu Manchester United yang sedang terpuruk pada tengah musim ini.

Ronaldo mendapat penghargaan FIFA Special Best Award yang dianggapnya sebagai kehormatan luar biasa. Mantan pemain Real Madrid itu memperoleh gelar khusus tersebut karena telah mencetak 115 gol saat membela timnas Portugal, sekaligus menjadi kolektor gol terbanyak di ajang internasional.

Tak hanya memikirkan kesuksesan lalu yang terbayar dengan penghargaan, Ronaldo lantas memikirkan kewajiban sebagai pemain Man Utd juga timnas Portugal yang akan menjalani pertandingan dalam waktu dekat.


"Sekarang semua tergantung saya untuk mengubah penghargaan ini menjadi bahan bakar dan motivasi ekstra untuk membantu mencapai semua tujuan kami di Man. United pada musim ini, serta pertandingan play off yang akan datang pada bulan Maret sehingga Portugal dapat berada di Piala Dunia 2022 di Qatar dan kita semua dapat terus menulis cerita yang luar biasa ini bersama-sama," tulis Ronaldo di akun Instagram.

[Gambas:Instagram]

Ronaldo mengemban tugas berat di Man Utd yang sedang jeblok. Setelah kedatangan dari Juventus, Ronaldo masih belum mampu membawa The Red Devils bersaing di papan atas Liga Inggris.

Man Utd saat ini ada di peringkat ketujuh Premier League dengan 32 poin. Klub Manchester Merah tersebut tertinggal 24 poin dari Manchester City yang memimpin klasemen.

Mantan penguasa Liga Inggris itu juga tertinggal lima poin dari West Ham United yang menempati peringkat empat atau batas zona Liga Champions.

Pergantian pelatih dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick pun belum membawa perubahan berarti. Belakangan Man Utd malah dilanda isu keretakan.

Banner Testimoni

Selain mewujudkan impian meraih sukses bersama Man Utd, Ronaldo juga dinanti tugas negara meloloskan Portugal ke Piala Dunia 2022. Kesebelasan Selecao das Quinas harus melewati jalur play off untuk tampil di Qatar.

Portugal harus melewati adangan Turki sebelum memperebutkan tiket lolos ke Piala Dunia tahun ini melawan pemenang dari laga Italia vs Macedonia.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER