FIFA Awards 2021: Messi Tak Pilih Ronaldo, CR7 Abaikan La Pulga

CNN Indonesia
Selasa, 18 Jan 2022 08:05 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo diketahui saling tidak memilih satu sama lain dalam jajak pendapat pemain terbaik FIFA Awards 2021. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak saling pilih di ajang FIFA Awards 2021. (Ben STANSALL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo diketahui saling tidak memilih satu sama lain dalam jajak pendapat pemain terbaik FIFA Awards 2021.

Messi dan Ronaldo sama-sama memiliki suara memilih pemain terbaik guna menentukan pemenang penghargaan The Best dalam acara FIFA Awards 2021.

Kedua megabintang lapangan hijau itu punya hak pilih karena menjabat sebagai kapten timnas negara masing-masing.


Pemenang The Best FIFA Awards ditentukan melalui pemungutan suara yang masuk dari masing-masing kapten timnas, pelatih timnas, jurnalis terpilih, dan fans.

Masing-masing kapten tim dipersilakan memilih tiga pemain. Messi diketahui memilih dua rekannya di Paris Saint-Germain, yakni Neymar dan Kylian Mbappe. Sementara satu nama lagi yang dijagokan Messi adalah mantan pesaingnya dalam perebutan gelar top skor La Liga Spanyol, Karim Benzema.

Messi tak memilih Ronaldo, begitu pula sebaliknya. Ronaldo juga tidak memasukkan Messi dalam daftar tiga pemain yang diunggulkan. Kapten Portugal itu memilih Robert Lewandowski, yang keluar sebagai pemenang The Best Awards 2021, serta dua pemain Chelsea N'Golo Kante dan Jorginho.

'Tradisi' saling tak pilih Messi dan Ronaldo sudah berlangsung beberapa kali. Namun Messi pernah memasukkan Ronaldo pada 2018 dan 2019. Sedangkan Ronaldo cuma sekali memasukkan nama Messi dalam pilihannya, yakni pada tahun lalu.

Sementara Lewandowski yang mendapat penghargaan The Best Awards 2021, selaku kapten timnas Polandia, memilih Jorginho, Messi, dan Ronaldo dalam voting.

Pilihan Lewandowski mirip dengan Mohamed Salah. Kapten timnas Mesir yang menempati peringkat ketiga dalam penghargaan yang digelar Selasa (18/1) dini hari waktu Indonesia itu memilih Jorginho, Messi, dan Lewandowski.

[Gambas:Video CNN]



(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER