Ketua PSSI Tak Sepakat dengan Haruna Soal 'Proses' Timnas

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 11:00 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan beda pendapat dengan Anggota Exco Haruna Soemitro mengenai proses Timnas Indonesia dalam meraih prestasi. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan percaya proses di Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan beda pendapat dengan Anggota Exco Haruna Soemitro mengenai proses Timnas Indonesia dalam meraih prestasi.

Iriawan yakin proses merupakan bagian penting bagi Timnas Indonesia untuk bisa meraih prestasi. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu optimistis Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong bisa meraih prestasi lewat proses yang tepat.

"Misalnya dari sini [Jakarta], masak tiba-tiba bisa sampai Bogor? Kan harus pakai jalan tol, bisa jalan biasa naik mobil, naik kereta api atau pesawat. Itu prosesnya. Kami percaya pada proses itu. Menuju ke arah Timnas yang bagus harus melalui proses," ujar Iriawan.


Meski Timnas Indonesia gagal menjadi juara di Piala AFF 2020, Iriawan yakin tim Merah Putih punya masa depan yang bagus karena berisikan banyak pemain muda.

"Mereka tim muda harus banyak bertanding sehingga dapat pengalaman bagus, atmosfer baik dan performa meningkat. Saya yakin kepercayaan terhadap proses akan menjadikan hasil yang baik," ucap Iriawan.

Pernyataan Iriawan sekaligus merespons ucapan Haruna yang menyebut dalam sepak bola proses tidak penting. Pernyataan itu diungkap Haruna kepada pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dalam rapat evaluasi usai Piala AFF 2020 pekan lalu.

"Ya, memang begitu sepak bola. Di sepak bola itu orang tak mau lihat proses. Yang dilihat hasil," ujar Haruna mengulangi ucapannya kepada Shin Tae Yong dalam rapat.

Iriawan memastikan tidak ada masalah antara hubungan Shin Tae Yong dengan Haruna. Mantan Kapolda Metro Jaya itu menganggap debat antara keduanya hal yang biasa.

"Enggaklah [panas]. Ini pertemuan keluarga. Shin Tae Yong itu adik saya, Exco itu saudara saya. Jadi biasa dalam keluarga ada diskusi, silang pendapat," ucap Iriawan.

"Exco bertanya, 'Kenapa tidak juara?'. Ya memang kompetisi baru empat bulan, pertemuan tim juga baru sebentar. Itu yang ditanyakan ke Shin Tae Yong. Saya rasa pertemuannya biasa, selesai juga biasa," kata Iriawan.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER