Marquez Tak Sabar Ikut Tes MotoGP di Sepang

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 16:24 WIB
Marc Marquez membutuhkan waktu latihan lebih lama untuk pulih 100 persen dan ingin tampil dalam sesi tes pramusim MotoGP di Sepang. Marc Marquez sudah kembali latihan setelah divonis mengalami diplopia atau penglihatan ganda. (Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan juara dunia MotoGP, Marc Marquez, membutuhkan waktu latihan lebih lama untuk pulih 100 persen dan ingin tampil dalam sesi tes pramusim MotoGP di Sepang.

Marquez telah melahap latihan sebanyak 65 lap dengan kecepatan tinggi di Portimao, Portugal. Dalam latihan tersebut, pembalap berjuluk The Ant of Cervera itu merasa tidak mengalami gangguan dengan matanya.

"Kami memiliki dua pekan sebelum tes dimulai di Sepang, jadi saya akan mengambil kesempatan untuk meningkatkan persiapan fisik serta latihan dengan motor," ucap Marquez.


"Saa merasa butuh lebih banyak waktu di atas motor, saya butuh durasi. Pramusim saya tidak normal, tetapi sekarang kami butuh waktu untuk mengendarai tipe motor yang berbeda, demi adaptasi tubuh saya dengan kompetisi. Kita lihat saja, tetapi saya ingin pergi dan ikut tes di Malaysia," tambahnya dikutip dari Motorcyclesports.net.

Tes pramusim MotoGP Sepang akan berlangsung 5-6 Februari. Setelah itu para pembalap direncanakan bakal menjalani sesi pramusim di Mandalika pada 11-13 Februari.

Kesiapan Marquez mengikuti dua sesi tes resmi tersebut dipertanyakan karena masalah pada mata yang timbul akibat terjatuh dalam latihan.

Marquez divonis mengalami penglihatan ganda atau diplopia sejak sebelum MotoGP Algarve 2021. Pembalap Repsol Honda itu kemudian absen di seri tersebut dan seri penutup MotoGP Valencia.

Terlepas dari keinginan Marquez mengikuti sesi tes pramusim di Sepang, dokter Marquez berharap pemilik delapan gelar juara dunia itu bisa menjalani tes khusus di sirkuit untuk memastikan penglihatannya tidak terganggu.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER