Saddil Gagal ke Eropa, Sabah Beri Pengertian ke Fan Indonesia

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 13:18 WIB
Kegagalan Saddil Ramdani memperkuat klub Serbia, Novi Pazar, membuat Sabah bergerak cepat memberi pengertian kepada fan Indonesia. Saddil Ramdani sempat mendapat tawaran klub Serbia. (AFP PHOTO / KIM DOO-HO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kegagalan Saddil Ramdani memperkuat klub Serbia, Novi Pazar, membuat Sabah bergerak cepat memberi pengertian kepada fan Indonesia.

Pelatih Sabah, Ong Kim Swee, menyatakan Sabah menaruh perhatian kepada Saddil sejak pemain 23 tahun itu bergabung pada tahun lalu.

"Kami tidak membuatnya hancur di sini, kami mencarikannya peluang," sebut Kim Swee seperti dikutip dari New Straits Times.


"Ketika dia cedera pada akhir musim lalu, kami mengirimnya ke Kuala Lumpur (untuk pengobatan), lalu tindakan lanjutan, dan saat dia kembali ke Indonesia semua pengeluarannya dibayarkan oleh klub," sambungnya.

Pada awal pekan ini Sabah dilaporkan menolak Saddil bergabung dengan klub lain karena bisa berdampak pada persiapan tim menjelang musim baru.

Kim Swee juga menuturkan klub berjuluk The Rhinos itu tidak melepaskan Saddil karena alasan kontrak profesional. Menurutnya keinginan Novi Pazar mendatangkan Saddil secara gratis, karena mantan pemain Persela Lamongan itu berada di bawah kontrak profesional Sabah.

Mantan pelatih timnas Malaysia itu juga menaruh curiga kepada Novi Pazar yang hendak mendapatkan uang dari transfer Saddil.

"Saya tahu agenda mereka. Jika kami melepas pemain hari ini, saya jamin 100 persen dia akan berada di sana selama sebulan, dan klub Indonesia lain akan membelinya dengan membayar biaya transfer," jelas Kim Swee.

"Ada hal besar lain yang bermain di sini, ada yang menyalahkan kami tetapi tidak tahu cerita sebenarnya. Mendapat penawaran internasional adalah hal besar, dan jika pemain menginginkannya, saya bisa merencanakannya," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER