Sebelum Rangnick, Ferguson Sempat Buat Ronaldo Kesal di Man Utd

CNN Indonesia
Kamis, 20 Jan 2022 11:20 WIB
Jauh sebelum Ralf Rangnick datang ke Manchester United, Cristiano Ronaldo juga pernah kesal karena ditarik keluar Sir Alex Ferguson. Cristiano Ronalo pernah kesal kepada Sir Alex Ferguson. (NICOLAS ASFOURI / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jauh sebelum Ralf Rangnick datang ke Manchester United, Cristiano Ronaldo juga pernah kesal karena ditarik keluar Sir Alex Ferguson.

Pada laga Brentford vs Man Utd, Ronaldo seperti tak terima harus menyelesaikan pertandingan lebih dulu dibanding rekan-rekannya.

Dengan wajah masam dan tampak bersungut-sungut, Ronaldo terpaksa menyingkir dan memberi jalan bagi Harry Maguire. Sempat menjabat tangan Rangnick, Ronaldo kemudian terlihat membanting jaket sebelum duduk di bangku cadangan.


Pemandangan yang lebih kurang serupa juga pernah terjadi ketika Ferguson memutuskan menarik keluar Ronaldo dan memasukkan Paul Scholes dalam sebuah laga Derby Manchester di lanjutan Liga Inggris 13 tahun silam.

Ketika itu Ferguson memilih menarik Ronaldo keluar pada menit ke-58 saat Man Utd memimpin 2-0 atas Man City. Hingga akhir laga skor tidak berubah, dan Ronaldo merupakan pencetak gol pembuka melalui tendangan bebas ke gawang The Citizens.

Reaksi keras Ronaldo kala itu lantas dikaitkan dengan gosip transfer yang menyebut sang megabintang akan menuju pintu keluar Old Trafford.

Ferguson kemudian merespons reaksi Ronaldo sebagai sebuah kewajaran karena sang pemain adalah sosok yang kompetitif. Sementara pilihannya menggantikan Ronaldo dilandasi alasan menjaga kebugaran pemain hingga akhir musim.

Pelatih yang membawa Man Utd ke masa jaya itu juga sempat menyatakan Ronaldo tidak akan hengkang, meski kemudian kenyataan berkata lain. Pada bursa transfer jelang musim 2009/2010, Ronaldo resmi hijrah ke Real Madrid.

Perihal ketidaksenangan Ronaldo diganti pun juga sempat terjadi ketika pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu membela Madrid dan Juventus.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER