Top 3 Sports: Kim Pan Gon Pernah Depak STY, Indonesia Kalah 0-18

CNN Indonesia
Sabtu, 22 Jan 2022 06:47 WIB
Penunjukan Kim Pan Gon sebagai pelatih baru Malaysia hingga kekalahan telak Indonesia di Piala Asia Wanita 2022 menjadi sejumlah berita olahraga terpopuler. Kim Pan Gon jadi pelatih baru Malaysia. (AP/Kin Cheung)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penunjukan Kim Pan Gon sebagai pelatih baru timnas Malaysia hingga kekalahan telak Indonesia dari Australia pada Piala Asia Wanita 2022 menjadi sejumlah berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Selain itu ada kabar dari persiapan MotoGP Mandalika 2022 di mana Dorna Sports disebut telah setuju dengan karantina travel yang diajukan pemerintah Indonesia.

Berikut tiga berita olahraga terpopuler dalam Top 3 Sports CNNIndonesia.com:


1. Kim Pan Gon Latih Timnas Malaysia

Kim Pan Gon resmi ditunjuk sebagai pelatih baru timnas Malaysia menggantikan Tan Cheng Hoe. Kim Pan Gon adalah mantan bos KFA yang memutuskan untuk mendepak Shin Tae Yong dari timnas Korea Selatan usai Piala Dunia 2018.

Dalam pernyatannya Kim Pan Gon mengatakan Shin Tae Yong tidak gagal atau sukses di Piala Dunia 2018. Tapi pelatih Timnas Indonesia itu disebut tidak mampu memenuhi semua target dasar.

2. Indonesia Kalah 0-18

Penampilan pertama Timnas Putri Indonesia dalam 33 tahun terakhir di Piala Asia Wanita berujung dengan kekalahan telak setelah Garuda Pertiwi ditekuk favorit juara Australia 0-18 pada laga Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai, India, Jumat (21/1).

Ini adalah kekalahan terbesar Timnas Putri dalam sejarah internasional. Sebelumnya rekor kekalahan terbesar Indonesia adalah takluk 0-11 dari Jepang dalam Piala Asia Wanita 1989.

3. Dorna Setuju Karantina Travel MotoGP Mandalika

Komandan Lapangan Persiapan MotoGP 2022 Hadi Tjahjanto mengatakan Dorna Sports menyetujui karantina travel untuk MotoGP Mandalika 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika, 18-20 Maret mendatang.

Mantan Panglima TNI itu juga menjelaskan, persiapan menuju MotoGP Mandalika 2022 terus dilakukan. Salah satunya terkait transportasi yang masih dalam koordinasi dengan Kementerian Perhubungan.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER