Impresif di UFC 270, Said Nurmagomedov Hajar Stamann di Ronde 1

CNN Indonesia
Minggu, 23 Jan 2022 11:07 WIB
Said Nurmagomedov menang submission dengan guillotine choke atas Cody Stamann dalam salah satu duel main card UFC 270 di Honda center, Minggu (23/1). Said Nurmagomedov menang submission atas Cody Stamann. (Getty Images via AFP/KATELYN MULCAHY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Said Nurmagomedov menang submission dengan guillotine choke atas Cody Stamann dalam salah satu duel main card UFC 270 di Honda center, California, Minggu (23/1).

Said langsung impresif usai bel tanda pertarungan dimulai. Petarung yang tidak memiliki hubungan saudara dengan legenda UFC Khabib Nurmagomedov itu menyerang Stamann bertubi-tubi lewat tendangan.

Sesekali Said mengombinasikan serangan dengan pukulan. Tetapi senjata utama petarung kelahiran Dagestan itu dalam melawan Stamann adalah tendangan, termasuk tendangan memutar.


Pertahanan Stamann sendiri cukup solid saat menangkis tendangan Said. Karena itu, Said beberapa kali mengeluarkan sikut kanan guna membongkar tembok Stamann tersebut.

Pada akhirnya, Stamann yang sudah membuat Said terpojok yang ingin melakukan knockdown melakukan kesalahan sendiri.

[Gambas:Video CNN]

Upaya knockdown Stamann gagal. Dari kegagalan itu Said mendapatkan keuntungan karena bisa menjepit leher Stamann di sela ketiaknya.

Said menjatuhkan tubuh ke kanvas octagon sehingga menjadi kuncian guillotine choke. Said menang submission atas Staman hanya kurang dari 1 menit.

Meski memiliki nama sama, namun Said tidak memiliki hubungan kerabat dengan mantan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov.



(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER