Hasil Australia Open: Nadal Menang, Zverev Tersingkir

CNN Indonesia
Minggu, 23 Jan 2022 15:53 WIB
Rafael Nadal masih dalam jalur menjuarai Australia Open untuk kali kedua sepanjang kariernya setelah menang atas Adrian Mannarino. Rafael Nadal memastikan tempat di babak perempat final Australia Open 2022. (REUTERS/LOREN ELLIOTT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rafael Nadal masih dalam jalur menjuarai Australia Open untuk kali kedua sepanjang kariernya setelah menang atas Adrian Mannarino di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (23/1) siang.

Nadal harus kerja keras di set pertama sebelum menang 7-6 (16-14) atas petenis non-unggulan asal Prancis tersebut.

Mannarino yang dalam dua pertandingan sebelumnya menjungkalkan petenis-petenis unggulan, Hubert Hurkacz pada babak kedua dan Aslan Karatsev pada babak ketiga, tak mampu membendung Nadal.


Pada set kedua, Nadal menang 6-2. Begitu pula dengan set ketiga, Nadal yang menempati unggulan keenam mengemas kemenangan 6-2 yang mengantarkannya ke babak perempat final Australia Open 2022.

Pada babak perempat final, Nadal bakal bertemu dengan Denis Shapovalov. Pada babak keempat, Shapovalov menyingkirkan petenis unggulan ketiga asal Jerman Alexander Zverev 6-3, 7-6 (7-5), dan 6-3.

Jika bisa melaju hingga partai puncak, Nadal punya kans meraih gelar karena Novak Djokovic yang menguasai arena Australia Open tidak tampil kali ini.

Di sektor putri, unggulan keempat Barbara Krejcikova melewati adangan Victoria Azarenka. Petenis asal Republik Ceko itu menang 6-2 dan 6-2.

Sementara unggulan kelima asal Yunani, Maria Sakkari harus menunda ambisi meraih gelar grand slam pembuka tahun ini setelah kalah 6-7 (0-7) dan 3-6 dari Jessica Pegula asal Amerika Serikat.

Petenis asal Negeri Paman Sam lain yang melangkah ke babak perempat final adalah Madison Keys yang menyudahi perlawanan Paula Badosa 6-3 dan 6-1. Keys akan bertemu Krejickova pada babak perempat final.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER