Benzema Gagal Penalti, Madrid Nyaris Kalah di Kandang

CNN Indonesia
Senin, 24 Jan 2022 00:19 WIB
Real Madrid nyaris menelan kekalahan saat menjamu Elche dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu. Real Madrid bermain imbang 2-2 melawan Elche di Liga Spanyol. (AP/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid nyaris menelan kekalahan saat menjamu Elche dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (23/1) malam WIB.

Madrid sempat tertinggal 0-2 dari Elche di laga ini. Akan tetapi, tuan rumah bisa mencetak dua gol di sisa waktu babak kedua yang membuat skor akhir imbang 2-2.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 50 poin. Namun, Madrid kini hanya berjarak empat poin dari Sevilla yang menempati posisi kedua.


Madrid sebenarnya memiliki peluang untuk unggul lebih dulu di laga ini pada menit ke-33. Los Merengues mendapatkan hadiah penalti setelah Vinicius Junior dilanggar pemain Elche.

Karim Benzema maju sebagai eksekutor penalti. Namun tendangan Benzema justru melambung di atas mistar gawang tim tamu.

Kegagalan Benzema mencetak gol harus dibayar mahal karena justru Elche yang bisa mencetak gol. Umpan silang Fidel mampu ditanduk Lucas Boye untuk membuat skor menjadi 1-0 pada menit ke-42.

Di babak kedua, Madrid berupaya keras untuk mencetak gol penyama kedudukan tetapi gol yang ditunggu tidak kunjung terjadi. Dalam situasi tersebut Elche malah bisa memperbesar skor menjadi 2-0 melalui Pere Milla pada menit ke-76.

Boye kali ini menjadi kreator untuk gol kedua Elche. Umpan Boye dituntaskan dengan tendangan kaki kanan yang bersarang ke pojok kanan gawang.

Madrid tidak menyerah. Upaya keras agar tak kalah di kandang dilakukan para pemain tuan rumah yang berbuah gol dari penalti Luka Modric pada menit ke-82 dan Eder Militao (90+2').

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Eden Hazard, Karim Benzema, Vinicius Junior

Elche (4-4-2): Edgar Badia; Helibelton Palacios, Gonzalo Verdu, Diego Gonzalez, Johan Mojica; Jose Antonio Morente, Raul Guti, Gerard Gumbau, Pere Milla; Lucas Boye, Lucas Perez

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER