Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang Susah Payah, Arsenal Imbang

CNN Indonesia
Minggu, 23 Jan 2022 22:59 WIB
Liverpool meraih kemenangan dengan susah payah dan Arsenal bermain imbang pada pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (23/1) malam WIB. Liverpool dibuat bekerja keras saat mengalahkan Crystal Palace di Liga Inggris. (REUTERS/HANNAH MCKAY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool meraih kemenangan dengan susah payah dan Arsenal bermain imbang pada pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (23/1) malam WIB.

Liverpool dibuat bekerja keras oleh Palace saat menang 3-1 di Selhurst Park, London. The Reds yang sempat unggul 2-0 nyaris gagal membawa pulang tiga poin dari laga ini.

Liverpool memulai pertandingan dengan baik. Hasilnya The Reds sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan delapan menit.


Gol pembuka keunggulan Liverpool dijaringkan bek tengah, Virgil van Dijk. Tandukan keras Van Dijk memanfaatkan umpan Andrew Robertson menggetarkan gawang Palace yang dikawal Vicente Guaita.

Liverpool yang tampil dominan akhirnya bisa memperbesar skor menjadi 2-0 pada menit ke-32. Alex Oxlade-Chamberlain yang berada di dalam kotak penalti dengan tenang mengeksekusi peluang yang berawal dari umpan matang Robertson.

Situasi berbalik di babak kedua. Palace mendapatkan dua peluang beruntun di awal babak kedua. Hanya saja tembakan Jean-Philippe Mateta masih menyamping dari gawang dan backheel Odsonne Edouard dari jarak dekat masih bisa diamankan oleh Alisson.

Upaya Palace untuk memperkecil kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-55. Umpan Mateta yang lolos dari jebakan offside kepada Edouard dengan mudah disontek untuk membobol gawang Alisson.

Dua menit berselang Palace nyaris menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Joachim Andersen melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih berada tipis di samping kanan gawang Alisson.

Palace kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-70. Kali ini tembakan Jeffrey Schlupp dari sudut sempit masih berada di samping kanan gawang Alisson.

Alisson membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-83. Kiper asal Brasil itu dengan susah payah menggagalkan tendangan lob Oliseh yang mengarah ke gawang.

Liverpool kemudian mendapatkan hadiah penalti setelah wasit menganggap Diogo Jota dilanggar oleh Guaita di kotak penalti. Fabinho yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan baik untuk membuat skor jadi 3-1 pada menit ke-89 dan bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, Arsenal membuang peluang meraih tiga poin saat bersua tim juru kunci Burnley. The Gunners yang bermain di hadapan publik sendiri harus puas bermain tanpa gol di Stadion Emirates, London.

Hasil imbang ini terasa menyesakkan buat Arsenal karena mereka tampil dominan. Tuan rumah total membuat 20 usaha mencetak gol dan hanya lima yang tepat sasaran.



Penyelesaian akhir yang buruk membuat Arsenal gagal membobol gawang Burnley hingga babak kedua usai. Hasil ini membuat tim London Utara gagal masuk ke zona empat besar Liga Inggris.

Susunan pemain

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Joel Ward, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Conor Gallagher, Will Hughes, Jeff Schlupp; Michael Olise, Jean-Philippe Mateta, Odsonne Edouard

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Alex Oxlade-Chamberlain, Roberto Firmino, Diogo Jota

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER