Hasil Liga Inggris: Chelsea Menang atas Tottenham 2-0

CNN Indonesia
Senin, 24 Jan 2022 01:32 WIB
Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur dalam derby London pada pekan ke-23 Liga Inggris. Chelsea meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris. (REUTERS/DAVID KLEIN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur dalam derby London pada pekan ke-23 Liga Inggris di Stamford Bridge, Senin (24/1) dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Chelsea menjaga jarak dengan Liverpool yang menempati posisi kedua dengan selisih hanya satu poin. Sedangkan Tottenham tertahan di posisi ketujuh klasemen dengan 36 poin.

Chelsea menjadi tim yang menciptakan peluang pertama di laga ini. Tuan rumah menciptakan peluang melalui Hakim Ziyech yang belum berbuah gol.


Tottenham berupaya membalas tekanan dari Chelsea pada menit ke-14. Harry Winks melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih bisa diamankan Kepa Arrizabalaga.

Pertandingan kemudian berjalan alot. Chelsea dan Tottenham tidak banyak menciptakan peluang hingga pertengahan babak pertama.

Jelang babak pertama usai Tottenham sebenarnya bisa membobol gawang Chelsea melalui Harry Kane. Namun, gol itu dianulir karena dinilai sudah terjadi pelanggaran sebelum Kane mencetak gol. Skor 0-0 menjadi akhir babak pertama.

Chelsea mencetak gol pembuka melalui gol indah Hakim Ziyech pada menit ke-47. Pemain asal Maroko itu melepas tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang bersarang ke pojok kanan gawang Hugo Lloris.

The Blues hanya butuh delapan menit untuk memperbesar keunggulan. Kali ini gol tuan rumah tercipta melalui bek tengah Thiago Silva.

Gol berawal dari tendangan bola mati yang dieksekusi Mason Mount. Pemain berusia 23 itu memberikan umpan ke kotak penalti yang disambut sundulan Silva tanpa mampu dibendung Lloris.

Tottenham yang tertinggal 0-2 masih kesulitan mengembangkan permainan. Gawang The Lilywhites bahkan kembali dapat ancaman melalui tembakan keras Romelu Lukaku yang masih bisa digagalkan Lloris.

Tekanan yang diberikan Chelsea membuat Tottenham tidak bisa berbuat banyak di babak kedua. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea atas Tottenham tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda babak kedua berakhir.

Susunan pemain

Chelsea (4-1-4-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Thiago Silva, Malang Sarr; Jorginho; Hakim Ziyech, Mason Mount, Mateo Kovacic, Callum Hudson-Odoi; Romelu Lukaku

Tottenham Hotspur (4-4-2): Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Eric Dier, Davinson Sanchez, Ben Davies; Matt Doherty, Harry Winks, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon; Harry Kane, Steven Bergwijn

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER