Kondisi Sempat Drop, Timnas Indonesia Siap Lawan Timor Leste

CNN Indonesia
Rabu, 26 Jan 2022 11:25 WIB
Pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang Gyu, menuturkan kondisi fisik pemain-pemain Indonesia sempat mengalami penurunan. Timnas Indonesia sempat mengalami penurunan kondisi fisik sebelum menjalani laga melawan Timor Leste. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang Gyu, menuturkan kondisi fisik pemain-pemain tim Merah Putih sempat mengalami penurunan.

Sang Gyu melihat kekuatan otot Evan Dimas dan kawan-kawan berkurang jika dibandingkan dengan saat menjalani pertandingan di Piala AFF 2020.

"Sekarang, setelah di Singapura di AFF Suzuki Cup sudah lewat tiga minggu ya. Setelah kita pulang dari Singapura ada karantina satu minggu, dan masing-masing pulang ke klub. Jadi penguatan, penguatan otot bermain juga berkurang," jelas Sang Gyu.


Selain masa istirahat, hal lain yang juga disoroti Sang Gyu terkait kondisi fisik pemain adalah kuantitas jumlah pertandingan Liga 1 yang begitu padat.

Kendati demikian pemain-pemain Timnas Indonesia sudah kembali dipersiapkan agar bisa tampil maksimal dalam laga melawan Timor Leste.

"Sekarang ya memang sulit karena liga setiap minggu ada dua kali pertandingan jadi pasti kondisinya enggak maksimal."

"Tetapi kita sesuai dengan tanggal pertandingan 27 sama 30. Kita sudah conditioning training jadi untuk pertandingan 27 dan 30 tidak masalah," terang Sang Gyu dalam wawancara di kanal YouTube resmi PSSI.

Saat ini terdapat 26 pemain yang bergabung dalam pelatnas Timnas Indonesia. Hampir seluruh pemain berada dalam kondisi baik, hanya Arhan yang mengalami masalah otot. Sang Gyu pun menjelaskan kondisi Arhan sudah membaik.

Pemain-pemain tim Merah Putih sudah berkumpul di Bali dan menjalani latihan sejak 20 Januari. Selain sebagai ajang persiapan melakoni laga melawan Timor Leste, pelatnas kali ini juga menjadi tahap awal membentuk Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF U-23.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER