Elkan Baggott Jumpa Dubes RI, Bahas Bola dan Disuguhi Martabak

CNN Indonesia
Kamis, 27 Jan 2022 15:02 WIB
Elkan Baggott berbicara soal sepak bola hingga kucing dan mendapat suguhan makanan ala Indonesia saat bertemu Dubes RI di London, Desra Percaya. Elkan Baggott sudah mengantongi enam caps di Timnas Indonesia senior dan dua caps di Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, berbicara soal sepak bola hingga kucing dan mendapat suguhan makanan ala Indonesia saat bertemu Duta Besar Republik Indonesia di London, Desra Percaya.

Desra mengunggah klip video singkat perjumpaan bersama bek tengah skuad Garuda dengan iringan lagu yel-yel untuk klub Ipswich Town yang merupakan kesebelasan pengontrak jasa Elkan.

Dalam keterangannya, Desra menyatakan sengaja mengundang atlet 19 tahun itu guna membahas sepak bola tanah air.


"Kami berdiskusi banyak hal... tidak hanya sepakbola... bahkan interest kita bersama, yaitu kucing," tulis Desra.

"Berbagai cerita menarik pengalaman Elkan bertanding di Inggris dan Indonesia.. yang tentunya akan menjadi aset penting timnas kita..," sambungnya.

[Gambas:Instagram]

Desra pun menjelaskan ada sajian makan siang berupa nasi goreng dan martabak manis yang disebutnya favorit pemain yang sudah mengemas satu gol untuk Timnas Indonesia.

"Sorry Elkan tidak ada makan siang gratis.. terima kasih atas cerita-cerita menarik.. tetap rendah hati... tetap optimistis.. karakter Elkan yang sangat positif ini mencerminkan budaya Indonesia yang sesungguhnya," tulis Desra lagi.

Elkan pun menyatakan rasa terima kasih telah mendapat undangan dan jamuan dari Desra dengan menyebut Dubes RI tersebut sebagai salah satu orang paling baik yang pernah ia temui dalam balasan di akun Instagram Desra.

[Gambas:Instagram]

Sementara di akun Instagramnya sendiri, Elkan mengunggah fotonya bersama Desra.

"Senang bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk Inggris @desrapercaya hari ini. Terima kasih telah begitu hangat dan menyambut saya dan @katieannemaymarsden," tulis Elkan.

Pemain yang sudah mengantongi enam caps di Timnas Indonesia itu sebenarnya dipanggil pelatih Shin Tae Yong ke dalam tim yang dipersiapkan melawan Timor Leste, namun Elkan tidak dapat bergabung.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER