Filipina Ketakutan Lawan Timnas Putri di Piala Asia

CNN Indonesia
Kamis, 27 Jan 2022 16:38 WIB
Tim putri Filipina ketakutan melawan Timnas Putri Indonesia pada pertandingan terakhir Grup B Piala Asia Wanita 2022, Kamis (27/1). Timnas Putri Indonesia (merah) buat Filipina Cemas. (AFC/AFC)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim putri Filipina ketakutan melawan Timnas Putri Indonesia pada pertandingan terakhir Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Stadion Shiv Chhatrapati Sports Complex, Kamis (27/1).

Filipina melakoni duel penting menghadapi Indonesia. Tim asuhan Alen Stajcic itu membutuhkan kemenangan guna memastikan tiket ke babak gugur turnamen tersebut.

Apabila gagal menang, Filipina harus melihat hasil pertandingan lain: Australia vs Thailand. Filipina tetap bisa ke perempat final meski kalah dari Indonesia, tetapi dengan catatan Thailand kalah dari Australia.


Menghadapi pertandingan penentuan lawan Indonesia, Filipina dilanda kecemasan. Hal tersebut diakui wakil kapten Hali Long.

Dalam pertemuan terakhir dengan Timnas Putri di Piala AFF 2018, Filipina hanya sanggup bermain imbang 3-3. Itu pun berkat gol injury time Quinley Quezada pada menit ke-90+5.

"Saya pikir kami pasti menyadari itu [ancaman Indonesia]," kata Long dikutip dari News-Abs.

[Gambas:Instagram]

"Saya berharap penampilan yang kami miliki dalam dua pertandingan terakhir menghilangkan pemikiran itu, tetapi kami pasti harus menyadari itu, bahwa Indonesia tahu bagaimana kami memainkan dua pertandingan terakhir," ucap Long menambahkan.

Menurut Long, bisa mengimbangi Filipina pada 2018 akan menambah kepercayaan diri Garuda Pertiwi dalam pertandingan nanti. Indonesia juga diprediksi akan bermain lepas usai dua kali kalah di fase grup.

"Dan mengetahui hasil saat mereka melawan kami terakhir kali, itu pasti ada di pikiran mereka. Mereka akan bermain seperti tidak memiliki beban," kata pemain 27 tahun tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Long menyadari Filipina bisa terpeleset lawan Indonesia dan gagal ke perempat final. Jika itu terjadi, target lolos dari fase grup bisa kandas.

"Kami bisa saja gagal, tetapi mudah-mudahan bagi saya dan rekan satu tim lainnya, kami tidak membiarkan hal itu mengaburkan penilaian kami atau mengaburkan realitas kami tentang apa yang bisa kami lakukan di pertandingan berikutnya," kata Long.



(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER